Pelepasan Delegasi Samut Sakhon Fisheries College Oleh Kacabdin Di SMKN 5 Jember

More articles

Jember, Investigasi.news – Selama kurang lebih 2 Minggu, Delegasi Samut Sakhon Fisheries College/ Sekolah Tinggi perikanan Samut Sakhon yang terletak di Tha Sao Phatthana, Don Kai Dee, Thailand berkunjung di SMKN 5 Jember.

Hari ini, Jumat 19 September 2024, giat “Workshop and exchage program of Establishing internasional cooperation among TVET Institutions from shoutheast Asia” di SMKN 5 Jember telah secara resmi telah usai.

Kepala cabang dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Jember, Sugeng Trianto S.Sos, MM, bersama kepala sekolah SMKN 5 Jember, Nanda Wiratama Miftakhul Fauzi S.Pd, M.Pd dan seluruh team management, melepas secara resmi Mr Pornpot Putnuan (Bapak Dew), I Sretthaphong Ngaosri ( Shok ) dan Sarayut Khlaidaeng ( New), panggilan akrab dari masing-masing guru dan siswa, sekolah tinggi perikanan Samut Sakhon , Thailand untuk kembali ke negari Gajah Putih tersebut.

Baca Juga :  Dua Peserta Asal Jember Raih Juara di MTQ XXX Tingkat Nasional

Kurang lebih selama 2 Minggu, merupakan jadwal yang begitu padat yang dijalani oleh delegasi dari Thailand ini. Moment tersebut betul-betul menjadi wahana pengenalan dan peningkatan baik berkenaan wawasan pendidikan, teknis, sosial, budaya maupun kesenian antar 2 negara, Indonesia dan Thailand.

Pada penutupan acara tersebut, baik dari Kaliber maupun Samut Sakhon mempertunjukan kebolehan dalam bidang seni, yaitu tari-tarian dan bernyanyi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Thailand.

Suasana gembira serta haru mewarnai gelaran kolaboratif ini, sampai bapak shok, tak kuasa menahan air mata, tatkala mendapatkan sekuntum bunga dari para penonton saat menyanyikan lagu dengan menggunakan bahasa Indonesia dengan Fasai, yaitu ‘Komang’ disambut dengan sorak Sorai dari penonton.

Baca Juga :  Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember Berkolaborasi dengan PT Benih Citra Asia

Dan pada saat memberikan sambutan penutup, Kepala cabang dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Jember, kepala sekolah SMKN 5 Jember dan Mr Pornpot Putnuan sama-sama memberikan apresiasi terbaik bagi kedua belah pihak dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan memberikan dampak rill bagi kemajuan di dunia pendidikan, khususnya dibidang Vokasi/kejuruan dimasing-masing negara. Js

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest