Pj Bupati Jepara Salurkan Bantuan untuk Nelayan

More articles

Jepara, investigasi.news – Kamis (7/12/2023) – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, H. Edy Supriyanta, secara resmi menyerahkan bantuan berupa 40 unit mesin kapal dan santunan kecelakaan laut kepada para nelayan. Acara berlangsung di Halaman Dinas Perikanan, dengan kehadiran Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini dan Kepala Dinas Perikanan Farikhah Elida.

Bantuan ini berasal dari dana insentif fiskal yang diterima Pemerintah Kabupaten Jepara atas prestasi sebagai daerah pengendali inflasi terbaik se-Indonesia. H. Edy Supriyanta menekankan potensi laut Jepara dengan garis pantai sepanjang 82,7 km dan 34 desa pesisir di 9 kecamatan.

“Saya harap bantuan mesin kapal ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh teman-teman nelayan,” ungkap Edy, menyoroti komitmen Pemerintah Kabupaten Jepara dalam mengoptimalkan sumber daya perikanan.

Baca Juga :  Nilai Perdagangan Ekspor Tahun 2022 Surplus Sebesar 54,46 USD

Dengan harapan dapat meningkatkan produksi perikanan, Edy menegaskan upaya pemerintah untuk menekan prevalensi stunting melalui produksi ikan yang lebih baik.

Pj. Bupati juga menyampaikan rencana menggelar gerakan pangan murah khusus nelayan yang terdampak inflasi di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Jumat (8/12/2023).

“Saya juga mengingatkan kepada nelayan sekalian untuk senantiasa mengutamakan keselamatan. Mengingat ini sudah masuk di musim baratan,” pesannya. Edy berharap bantuan ini tidak hanya meningkatkan pendapatan nelayan tetapi juga kesejahteraan mereka.

(Petrus)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest