Menteri Pertanian RI Hadiri Panen Raya Di Kabupaten Seluma

More articles

spot_img

Seluma, Investigasi.News – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dan Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menghadiri Panen Raya Bersama Mentri Pertanian RI Prof. Dr. H. Syahrul Limpo, S.H, M.Si, M.H, bertempat di Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja, Jumat (10/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan, Sekda, Asisten dan Staf Ahli, Eselon 2 dan 3, Forkopimda Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, merupakan kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Seluma atas kedatangan Mentri Pertanian ke Bumi Serasan seijoan saat ini.

Mentri Pertanian RI saat Panen Raya. (Foto: Mc)

Sementara, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah dalam sambutannya mengatakan bahwa ia menyambut baik dan mengharapkan kedepan pemerintah daerah kabupaten dapat meningkatkan penghasilan produksi pertanian dengan mengutamakan pembangunan jalan sentral produksi.

Dikesempatan yang sama Mentri pertanian RI Prof. Dr. H. Syahrul Limpo, S.H, M.Si, M.H menyebutkan, untuk saat ini harapan kepada bupati dapat mengkondisikan 1000 Hektare lahan untuk meningkatkan hasil pertanian, bibit kelapa 10.000 batang, menikatkan sarana penggilingan padi, gunakan gagasan dan kejujuran dalam pelaksanaan pengkatan produksi pertanian.

Dalam kunjungan sang Menteri ini di Kabupaten Seluma berbagai kegiatan dilakukan seperti halnya praktek pembuatan Biosaka oleh Bapak Mentri, Wagub dan Forkopimda Bengkulu, Bupati dan wakil bupati, sekda, asisten, staf ahli dan prokopimda kabupaten seluma.

Kemudian penyerahan bantuan kepada kelompok tani yang diwakili oleh :
1. Benih padi zailan efendi, winarno dari kelompok tani KARYA MUKTI BP II
2. Henprayer tengki elekrik CARMAN KELKMPOK TANI AMONG KISMO BP II
3. Pawer treaer perontok padi YUDI DARI KELOMPOK TANI SUMBER REZEKI Desa sarimulyo
4. Pupuk POC (pupuk organik cair ) Sutarman dari kelompok tani sidomulyo BP II. (rl)

Sumber: MC Kabupaten Seluma

spot_img

Latest

spot_img