KENDAL  

Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kota Pekalongan, investigasi.news – Dalam rangka memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama pengabdian menjadi anggota Polri, 3 (Tiga) Personel Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. Jumat, (01/04/2022).

Upacara kenaikan pangkat pengabdian Polres Pekalongan Kota Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 April 2022 digelar secara sederhana dan sesuai protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 di halaman depan Mapolres Pekalongan Kota dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K dan diikuti Wakapolres, pejabat Utama Polres, Kapolsek dan Perwakilan Anggota.

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu ke AKP yaitu Iptu Eko Yuli Setiardi, jabatan Kaurbinopsnal Sat Lantas, dan dari Aiptu ke Ipda yaitu Aiptu Parjono jabatan Ps. Kaspkt 2 Polsek Pekalongan Timur dan Aiptu Yakobjs Matantu jabatan Ps. Paur Subbagfaskon Baglog.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. mengatakan dalam sambutannya bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari Pimpinan kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas.

“Seyogyanya dapat menginspirasi dan menggugah semangat kita untuk bekerja dengan baik dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara hingga masa aktif kedinasan bahkan sampai akhir hayat.” tambah AKBP Wahyu.

” kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun, kenaikan pangkat ini diberikan minimal 3 (Tiga) bulan atau maksimal 1 bulan sebelum memasuki masa pensiun, walaupun tidak semua personel mendapat kenaikan pangkat pengabdian, hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek Moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja serta melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas, serta dapat dijadikan suri tauladan bagi personel lainnya”.

Saya selaku Kapolres mengucapkan selamat kepada AKP Eko Yuli, Ipda Parjono dan IPDA Yakobus, dan Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, Loyalitas dan pengabdian yang tinggi, serta dengan adanya kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan menambah profesionalisme, dan menambah kebahagiaan dalam keluarga, dan saya harapkan menjadikan motivasi bagi personel yang lain untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Polres Pekalongan Kota” pungkas Kapolres.

Peni