Mewakili Pj. Bupati Kerinci, Kepala Dinas Kominfo Yuldi Candra, S. KM Serahkan Bantuan 400 Anak Stunting

More articles

spot_img

Kerinci, Investigasi.News – Pemerintah kabupaten Kerinci laksanakan kegiatan Penyerahan bantuan makanan tambahan untuk 400 anak stunting di 21 Puskesmas dalam Kabupaten Kerinci tahun 2024 yang telah dilaksanakan. Acara ini berlangsung di Puskesmas Kersik Tuo dan diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Yuldi Candra, S.Km yang mewakili PJ Bupati Kerinci.

Yuldi Candra menjelaskan bahwa bantuan makanan tambahan ini bertujuan agar balita di seluruh Kabupaten Kerinci terbebas dari stunting. “Ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kerinci terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Yuldi Candra menekankan pentingnya penanganan stunting untuk masa depan generasi muda Kerinci. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Bantuan ini adalah salah satu langkah konkret yang kami ambil,” tandasnya.

Baca Juga :  39 Kades Di Kerinci Dilantik

Acara penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kersik Tuo, Camat Kayu Aro, Kasi Aset dan Keuangan Desa, serta masyarakat setempat. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap program penanggulangan stunting di wilayah tersebut.Bantuan yang diserahkan meliputi telur, beras, kacang hijau, dan gula. Jenis-jenis makanan ini dipilih untuk memastikan asupan gizi yang cukup bagi balita yang mengalami stunting.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Kersik Tuo menyatakan bahwa bantuan ini sangat membantu dalam upaya pencegahan stunting di daerah mereka. “Kami berharap program ini bisa terus berlanjut,” katanya.

Camat Kayu Aro juga menambahkan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam menangani masalah stunting. “Dengan kerja sama yang baik, kita bisa mengatasi stunting di wilayah kita,” tandasnya.

Baca Juga :  Kadis PUPR Kerinci Maya Novefri, Resmi Selenggarakan Pelatihan Uji Sertifikasi Dan Tenaga Konstruksi Tahun 2024

Masyarakat yang hadir menyambut baik program ini. Seorang warga, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami berharap program seperti ini terus ada untuk membantu anak-anak kami tumbuh sehat,” tutupnya. (Merliyah)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img