Pj.Bupati Kerinci Asraf Dan Aparat TNI Polri Turut Memusnahkan Kertas Suara Pemilu Yang Rusak Serta Mengecek Kesiapan TPS

More articles

spot_img

Kerinci, Investigasi.News – Jelang Pemilu 2024 semua logistik pemilu yang rusak dilakukan pemusnahan guna menghindari penyalahgunaan surat suara.

Pj Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si didampingi Dandim 0417/Kerinci Letkol. Inf Andy Irawan, SH, Kapolres Kerinci AKBP. Muhamad Mujib, SH. S.iK, Ketua KPU Kerinci Husni dan Ketua Bawaslu Tomi Akbar melakukan pemusnahan surat suara yang rusak di gudang logistik KPU Kerinci di Desa Sebukar, Selasa, 13/2/2024.

Asraf menegaskan pemusnahan logistik yang rusak sesuai dengan berita acara guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan peralatan Pemilu.

“Semua surat suara yang tidak terpakai mulai surat Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jambi, DPRD Kabupaten Kerinci dimusnahkan dengan cara dibakar,” sebut Asraf. Dijelaskannya semua logistik Pemilu sudah didistribusikan ke masing-masing TPS di semua desa yang ada di Kabupaten Kerinci mulai hari Senin, 12/2/2024.

Rute yang dilalui mulai dari Desa yang ada di Kecamatan Gunung Tujuh, terus ke Desa Muara Emat dan desa lainnya dalam Kecamatan Batang Merangin, terakhir desa dalam Kecamatan Tanah Cogok. Pendistribusian logistik selesai pada Selasa, 13/2/2024.

“Sebelumnya dilakukan pembagian tugas, Pak Dandim, Pak Kapolres dan saya masing-masing ke desa-desa mulai desa di Kecamatan Tujuh, Kecamatan Batang Merangin, Kecamatan Gunung Raya guna melihat kesiapan desa untuk melaksanakan Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024,” jelas Pj. Bupati Kerinci Asraf.

Semuanya tidak ada kendala sebut Asraf lagi, pendirian TPS disetiap desa sudah bisa diatasi. Hampir tidak ada permasalahan yang akan mengganggu kelancaran Pemilu besok. (Merliyah)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img