Iklan bank Jatim

Abah Gun: Politik untuk Masyarakat, Bukan Sekadar Kekuasaan

More articles

Kabupaten Malang, investigasi.news โ€“ Dalam acara bertajuk ‘Diskusi Gayeng’ yang digelar di Kafe Kampung Mahasiswa, Desa Sidomulyo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, calon Bupati Malang, Abah Gun (Gunawan), dari Paslon nomor 2, berdialog langsung dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Malang Raya. Acara ini menjadi ajang untuk mendengar dan menyerap aspirasi para pemuda.

H. Gunawan HS. SH, M. HUM., yang akrab disapa Abah Gun, menceritakan awal perjalanannya dalam dunia politik. “Saya memulai karir politik di usia 50 tahun, dengan niat tulus setelah menyadari bahwa politik itu adalah sesuatu yang baik. Yang membuat politik tampak kotor adalah oknumnya, bukan politiknya sendiri,” ungkapnya tegas, Kamis sore (3/10/2024), usai acara diskusi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Malang Hadiri Saresehan MUI

Ia melanjutkan, bahwa politik adalah ruang untuk kolaborasi dan tidak bisa berjalan sendirian. “Politik itu tentang kebersamaan, baik dalam pemerintahan, kendaraan politik, atau secara independen. Ini membutuhkan kawan dan dukungan, begitu juga dalam ekonomi dan perdagangan,” jelasnya.

Abah Gun menekankan bahwa politik harus punya tujuan mulia dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. “Politik yang baik harus melibatkan banyak orang dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat agar mendapatkan dukungan yang lebih luas,” tambahnya.

Abah Gun juga menaruh harapan besar pada peran pemuda dalam politik dan masa depan bangsa. “Pemuda harus memiliki wawasan luas, peka terhadap politik, teknologi, ekonomi, budaya, dan pemerintahan. Di pundak mereka,

Baca Juga :  Hadiri Kirab Budaya Desa Karangpandan, Abah Gun Sapa Dan Dialog Dengan Warga

Guh

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest