Bupati Hadiri Pelantikan dan Sosialisasi Program Bikksa, Posbakum, dan Bakesos: Sinergi untuk Keluarga Sakinah di Kabupaten Malang

More articles

Malang, investigasi.news – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menghadiri acara Pelantikan dan Sosialisasi Program Bersinergi Biro Konsultasi Keluarga Sakinah (Bikksa), Pos Bantuan Hukum (Posbakum), Balai Kesejahteraan Sosial (Bakesos) Dalam Penyelesaian Masalah yang digelar Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang di Aula UMM Kampus 2, Kota Malang, Sabtu (14/9) pagi. Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati Malang yang hadir didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Kepala Bagian Prokopim Kabupaten Malang ini menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikkan dan sosialisasi program bersinergi yang muaranya mengajak kebaikan.

Kedatangan Bupati Malang disambut hangat Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang Dr. Apt. Mursyidah, MKes bersama 104 orang undangan yang tergabung dalam Badan Pembina Harian, Badan Pembantu Pimpinan, Majelis Hukum dan HAM, Majelis Kesos, dan Majelis Tabligh dan Ketarjihan, serta 26 Pimpinan Cabang Aisyiah se Kabupaten Malang. ”Alhamdulillah kita bisa bersilahturahmi dan mudah-mudahan membawa manfaat untuk kita semua. Kita diciptakan oleh Allah sebagai umat yang termulia, karena itu tugasnya yakni amar ma’ruf nahi munkar. Kita dianjurkan untuk sebaik-baiknya manusia, bisa memberi manfaat kepada manusia dengan saling tolong menolong dan saling berbagi,” jelas Bupati Malang.

Baca Juga :  Korcam Donomulyo Dikukuhkan, Posko Relawan Sedulur Ganip Juga Diresmikan

Abah Sanusi mengapresiasi PD Aisyiyah dan berharap tiga program Bikksa, Posbakum dan Bakesos dapat diwujudkan secara nyata di masyarakat. Utamanya, dalam mendukung upaya menciptakan keluarga sakinah mawadah warohma, mencegah pernikahan dini, cegah stunting, cegah kematian ibu dan anak, dan angka kelahiran juga diatur. Pasal PD Aisyiyah ini juga menjalankan program diantaranya pengkaderan, tabligh dan keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan ketenagakerjaan, kesejahteraan dan ketahanan keluarga. ”Konsep hidup sakinah mawadah warohma, tentunya mau menurut dan berpegang teguh terhadap ajaran Alquran dan Alhadist. Selain itu kita juga harus rajin baca sholawat dan istighfar,” tambah Bupati Malang.

Sumber: (prokopim/poy)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest