Pj Walikota Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Pemerintah Kota Malang

More articles

spot_img

Malang, investigasi.news – Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti Lantai 4 Mini Blok Office, Kota Malang, pada Sabtu (04/05/2023), saat Pelaksana jabatan (Pj) Walikota Malang memimpin upacara pengambilan sumpah dan pelantikan sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kota.

Sebanyak 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir dalam acara tersebut, di antaranya Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan beberapa pejabat penting lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa kompetensi para ASN di setiap OPD sesuai dengan tuntutan jabatan masing-masing, demi meningkatkan kinerja dan efisiensi pemerintahan.

“Pelantikan dilakukan setelah saya mengamati selama tujuh bulan di sini, bahwa kompetensi ASN di berbagai OPD perlu ditingkatkan agar sesuai dengan tuntutan pekerjaan. Ini demi memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik dan efisien,” jelasnya.

Proses pelantikan tidaklah mudah, melainkan melalui proses panjang yang melibatkan penilaian kinerja oleh Tim Penilai Kinerja (TPK), pengajuan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah melewati berbagai tahapan, akhirnya semua pelantikan mendapat persetujuan.

“Tapi setelah melalui proses yang panjang, alhamdulillah semua mendapat persetujuan dari BKN dan Kemendagri. Ini menunjukkan tanggung jawab kita terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih,” tambahnya.

Pj Walikota juga menekankan pentingnya penggunaan Pakaian Dinas Upacara (PDU) oleh para pejabat yang dilantik, sebagai simbol tanggung jawab dan penghargaan terhadap jabatan yang diemban.

“Kedepan, evaluasi akan terus dilakukan dengan harapan kinerja OPD semakin meningkat. Bahkan evaluasi triwulan kedua kita mendapat apresiasi luar biasa dari evaluator, semoga kita bisa terus meningkatkan kinerja kita,” tutupnya, sambil berharap agar setiap OPD semakin baik dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Untuk diketahui Pejabat Pemkot malang yang dilantik sebanyak 82 orang terdiri dari eselon 2.

Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img