Bupati Aliong Mus Mendorong Bantuan Pasca Banjir, Dukungan Logistik Untuk Desa Terdampak di Taliabu Utara

More articles

Taliabu,Investigasi.news – Pasca banjir melanda Desa London dan Desa Gela di Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menetapkan kedua desa tersebut sebagai desa terdampak. Dalam upaya untuk memberikan bantuan yang sesuai, BPBD bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap desa yang terdampak menerima bantuan logistik yang dibutuhkan.

Hari ini, Dinas Sosial Pulau Taliabu turun langsung ke lapangan atas petunjuk dari Bupati, H. Aliong Mus, untuk menyerahkan bantuan kepada kedua desa yang terkena dampak banjir. Bantuan yang disalurkan mencakup berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, supermi, gula pasir, kopi, daun teh, minyak goreng, dan susu.

Kadis Sosial, La Utu Ahmadi, menekankan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pribadi dari Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, kepada warga yang terdampak.

Baca Juga :  Terus Terjadi Antrian Panjang, Pengelola SPBU Reguler Sanana Disorot

“Kami berharap kepada seluruh warga yang terdampak banjir agar tidak melihat nilainya, tapi ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian dari Bapak Bupati Pulau Taliabu,” ujar La Utu Ahmadi.

Sementara itu, desa-desa lain yang juga terdampak banjir dan telah ditetapkan oleh BPBD, diminta untuk menyelesaikan kelengkapan dokumen BNBA bagi warga yang terdampak.

Selain bantuan logistik, beberapa dinas teknis seperti Bappeda, PU, PERKIM, dan BPBD sebelumnya telah melakukan tinjauan di lokasi banjir Desa Gela. Pendangkalan kali Balanggolo yang menjadi penyebab banjir akan segera dinormalisasi, sementara gorong-gorong akan ditingkatkan volumenya untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

( Redaksi )

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest