Hilang Fungsi Dan Kegunaan

More articles

Malut, Investigasi.news – Sekilas jika diperhatikan benda ini seperti kapsul box sampah, yang bisa menempel atau terlepas dari bagian induknya yakni Truck Sampah.

Bertahun-tahun benda ini ada disini, di Desa Mangega-Kec. Sanana Utara, tanpa tau jelas fungsi dan kegunaannya.

“Sudah lama berada disitu dan entah untuk apa, karena kita juga tidak buang sampah disitu”, ujar Rumi salah satu warga penghuni kost-kostan dibelakang kapsul box sampah tersebut.

Pantauan Investigasi, khususnya sejak tanggal 3-6 Oktober 2023 memang tidak ada masyarakat yang membuang sampah disitu, artinya untuk benda tersebut sudah hilang fungsi dan kegunaannya.

Padahal didalam kota banyak sampah yang menumpuk akibat telat diangkut, dan kerap menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca Juga :  Bawaslu Sula Perintahkan ’Kase Turun’ Baliho Ningsi Dilingkungan Masjid Nahi

Misalnya saja jika benda tersebut diletakkan didepan Mapolres Sula, yang sering terjadi penumpukan sampah disitu, atau jalan kuburan menuju RSUD Sanana, atau di sekolah SMAN 1 sering juga terjadi penumpukan sampah, sehingga benda ini bisa menjadi bank sampah untuk mensiasati penumpukan sampah yang mengeluarkan bau tidak sedap atau ancaman dari hewan dan ternak liar.

Intinya harus ada kepekaan dan ’sense of belonging’ dari pemangku kebijakan dan kewenangan Pemda Sula yang membidangi masalah sampah di Kepulauan Sula.

( RL )

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest