Silaturahmi Ke-3 Desa Di Kepulauan Sula, Ini Harapan Masyarakat Ke Makmurdin

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsMakmurdin Mus (MM) terus berjalan menyambangi masyarakat di desa-desa Kepulauan Sula, selain bersilaturahmi dalam konteks safari Ramadhan terkadang Makmurdin juga hadir dikediaman atau rumah hari warga masyarakat yang sedang berduka (orang meninggal).

Menutup bulan Maret 2024 kemarin malam, Makmurdin turun ke desa Bega, Wai Tamua dan Wai Ina, seperti biasa agenda ini dijalankan Makmurdin selepas sholat Tarawih sampai menjelang sahur, jadi sudah seperti sahur on the road.

“Desa yang pertama kami kunjungi itu Bega, kemudian Wai Tamua dan terakhir di Wai Ina, kami bertemu masyarakat, pemuda, tokoh agama, dan bercerita untuk Sula yang lebih baik lagi kedepannya”, ungkap salah seorang tim dari Makmurdin Mus (1/4).

Diceritakan bahwa setiap masyarakat yang ditemui harapannya beragam, mulai dari memperhatikan pembangunan infrastruktur, kemudian kesehatan, pendidikan, sampai kepada persoalan perekonomian yang hilirnya adalah kesejahteraan dan kemakmuran.

“Harapan mereka berragam, dan disampaikan langsung ke Pak Makmurdin, sampai kepada persoalan lapangan pekerjaan yang sangat minim di kepulauan Sula, semua kami catat, karena ini amanah dari orang tua-tua juga”, masih kata Tim Makmurdin tadi.

Targetnya Makmurdin akan terus melakukan silaturahmi ke 78 desa di kepulauan Sula termasuk di 2 desa persiapan, karena selain ini menjadi prakondisi Makmurdin maju sebagai Calon Bupati Sula pada Pilkada November 2024 nanti, ini juga merupakan pesan AHM Kaka kandungnya, agar merajut atau menjahit kembali komunikasi dengan masyarakat desa.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img