Lolos Ke DPRD Malut, Namun Masuk Bursa Cabup Pilkada Taliabu

More articles

Malut, Investigasi.news – Unggul perolehan suara pada pemilihan legislatif (Pileg) untuk DPRD Provinsi Malut periode 2024-2029 membuat nama Mislan Syarif semakin diperhitungkan serta masuk dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Pulau Taliabu yang akan digelar serentak di semua daerah pada November 2024 mendatang.

Mislan yang tercatat pernah menjadi ‘anak buah’ Prabowo (Ketum Partai Gerindra) pada salah satu operasi TNI di Timor-timur ternyata sangat berpeluang untuk menjadi orang nomor satu di Taliabu melalui proses Pilkada yang sebentar lagi akan digelar.

Kepada investigasi, salah satu timses Mislan pada pileg kemarin mengaku masih focus pada pileg sampai pada pleno KPU Kab. Pulau Taliabu nanti, namun mereka terbuka jika memang masyarakat Taliabu menginginkan Mislan Sysrif tampil dan bertarung pada Pilkada atau pemilihan Bupati (Pilbup) November 2024 mendatang.

Baca Juga :  Terlalu Banyak Partisipasi, Bendes Di Sula Bingung Soal Pertanggung Jawaban

“Sementara konsentrasi kami masih pada pileg sampai pada pleno KPU nanti, namun kami menyambut baik kalo kemudian Abang Mislan diwacanakan pada pilkada di Taliabu nanti”, ujar timses Mislan Syarif tadi (28/2).

Mislan yang merupakan Kaka Kandung Hi. Muhaimin Syarif salah satu elit politik di Maluku Utara ini, disebutkan sudah mewakafkan dirinya untuk mengabdi di Maluku Utara khususnya Kabupaten Taliabu-Sula, untuk itu tidak menjadi masalah jika pengabdiannya itu melalui jalur legislatif atau eksekutif.

Sebagai kader partai Gerindra tentu Mislan sedikit diuntungkan jika nantinya Prabowo dilantik sebagai Presiden RI, dan bukan tidak mungkin Ketum Prabowo menginginkan putra-putri kader terbaik partai Gerindra di setiap daerah untuk maju bertarung pada Pilkada serentak yang pelaksanaannya pada bulan November tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Khotib Keluhkan Masjid Nurul Huda-Nahi Dibongkar Total, Diduga Ulah Kades

“Kami ucapkan terima kasih untuk dukungan dan kepercayaan masyarakat Maluku Utara khususnya Taliabu-Sula pada pileg kemarin, jika kemudian semua itu menguat dan perintah partai juga demikian untuk menatap pilkada 2024 maka saya pikir Bang Mislan sebagai kader partai akan patuh dan tunduk pada keputusan partai”, kode salah satu timses Mislan kepada investigasi.

Sementara itu, usai pemilu (Pilpres, Pileg) yang digelar pada 14 Februari 2024 kemarin, pembahasan pilkada mulai muncul ke ruang-ruang publik, hal ini mengingat perolehan kursi masing-masing partai sudah mulai tergambar sehingga peta untuk pemilihan Bupati di Kabupaten Pulau Taliabu semakin mulai terbaca, dan salah satu figur yang digadang-gadang akan maju pada perhelatan tersebut adalah Mislan Syarif kader terbaik DPC Partai Gerindra Pulau Taliabu.

Baca Juga :  Kontingen Bulutangkis Bertanding Bawa Bendera Kepulauan Sula

( RL )

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest