Mengaku Diposisi Aman, Mislan Pendatang Baru DPRD provinsi Malut

More articles

Malut, Investigasi.news – Rekapitulasi suara secara resmi oleh KPU Provinsi Maluku Utara memang belum digelar, namun sebelum pleno dilakukan Timses masing-masing kandidat pada pileg 2024 sudah melakukan hitung cepat perolehan suara di TPS yang menjadi daerah pemilihannya (Dapil).

Misalnya saja Mislan Syarif, caleg DPRD Provinsi Malut dapil 5 Taliabu-Sula, dari informasi yang disampaikan tim pemenangannya bahwa Mislan sudah dalam posisi aman dengan hasil hitung cepat form C1 dengan perolehan suara 4.000 lebih, ini artinya Mislan potensi bisa mengamankan 1 kursi partai Gerindra di puncak Gosale (sebutan kantor DPRD Provinsi Malut-red) yang sebelumnya pernah diduduki adik kandungnya Hi. Muhaimin Syarif.

“Hasil hitung cepat yang kami lakukan di 3 pulau yakni Taliabu, Sulabesi dan Mangoli, suara kami sudah mencapai 4.000 lebih, dan sementara kami masih menunggu suara sisa yang masuk”, ujar salah satu tim sukses (timses) Mislan Syarif (16/2).

Baca Juga :  Di Sula Pembangunan IC Tahap III Rp 5,8 M, Rehab Masjid Raya Rp 4 M: Ayo Awasi Tempat Ibadah Jangan Jadi Bancakan Korupsi

Menurut timses Mislan tadi, sebagai pendatang baru ini torehan suara yang patut disyukuri.

“Kami masih menanti suara sisa, target kami sendiri bisa tembus diangka suara 5.000 lebih”, lanjutnya.

Sementara itu diinformasikan bahwa Mislan Syarif yang menyandang nomor urut 1 partai Gerindra untuk Caleg DPRD Provinsi Malut, dari dapil 5 Taliabu-Sula mendapatkan suara signifikan di Pulau Taliabu yakni sekitar 2.900 atau hampir mencapai 3.000 suara, sedangkan untuk pulau Mangoli tercatat sekitar 500 suara dan pulau Sulabesi dikisaran 1.000 suara lebih.

Untuk itu kubu Mislan merasa yakin dengan masuk suara sisa maka mereka bisa mengantongi 5.000 suara lebih sehingga bisa melenggang ke parlemen provinsi Maluku Utara. RL

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest