Nakes Sula: Fisik Diprioritaskan Tidak Berimbang Dengan SDM Dan Pelayanan

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsSalah satu tenaga kesehatan atau nakes di Kab. Kepulauan Sula balik menanyakan bahagia di bidang kesehatan ke Pemda Sula, ketika dirinya ditanya serta diminta tanggapannya mengenai alat rontgen yang sudah tidak layak di RSUD Sanana.

“Keadaan ini sangat tidak imbang, dimana fisik diprioritaskan sementara tidak dibarengi dengan peningkatan SDM dan Layanan Kesehatan, jadi sesungguhnya dimana letak bahagia bidang kesehatan untuk masyarakat Sula?”, ujar Nakes ini sambil balik bertanya (23/4).

Minta di keep namanya dan tidak dipublish, Nakes Sula ini mengaku cukup prihatin dengan kondisi sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan (Nakes) di Sula yang tentunya juga berimbas kepada pelayanan kepada masyarakat (pasien) di Kab. Kepulauan Sula.

“Terlihat kurang elok, saat kita show force menyangkut pengadaan unit mobil kesehatan hebat, tapi disisi yang lain hanya unit mesin rontgen saja kita kewalahan, padahal kalo anda lihat mana yang memiliki urgensi antara mobil hebat tadi dengan unit mesin rontgen?”, tutup Nakes tadi sambil melempar pertanyaan.

Jelas apa yang disampaikan salah satu Nakes di Sula tadi menjadi tamparan keras bagi Pemda Sula utamanya Instasi teknis yakni Dinas Kesehatan dan RSUD Sanana, sayangnya sampai berita ini di tayangkan, awak media kami masih memburu konfirmasi dari kedua instansi tersebut.

( RL )

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img