Pleno DPC Demokrat Sula Jagokan Hendrata, Calon Tunggal Maju Pilkada Sula 2024

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsKader bintang mercy Kab. Kepulauan Sula baru saja menggelar rapat pleno di sekretariat mereka di desa Fogi-Kec. Sanana (1 April 2024), dalam rapat pleno tadi ada dua hal yang diputuskan kemudian ditetapkan, pertama menyangkut hasil pileg 2024 dan yang kedua adalah internal DPC. Partai Demokrat Kab. Kepulauan Sula mendukung Hendrata Thes atau populer disapa HT sebagai calon tunggal Bupati Sula pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) bulan November mendatang.

Surat keputusan tersebut dibacakan oleh Nursi Umalekhoa (Sekertaris Partai) didampingi oleh Ketua Bappilu Najamudin Umasangadji, kemudian Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sula La Ode Asiran Jodi, untuk didengar oleh semua peserta rapat pleno.

Hadir dalam pleno tersebut, Anggota DPRD terpilih Baya Gelamona, pengurus partai DPC Demokrat Sula serta sejumlah fungsionaris partai.

“Memutuskan dan menetapkan hasil pileg kemarin, dimana Demokrat mendapatkan 4 kursi pada masing-masing dapil, kemudian menetapkan bahwa internal Demokrat Sula mendukung Bapak Hendrata Thes untuk maju dan bertarung pada Pilkada Sula”, ujar Nusri kepada Investigasi usai rapat pleno tadi, Senin malam (1/4).

Namun demikian Nusri mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Demokrat tetap melakukan penjaringan, terutama untuk calon wakil Bupati mendampingi HT.

Sementara itu untuk penetapan hasil pileg sesuai putusan KPU Sula, yakni Baya Gelamona (Dapil 1), Ajis Umanahu (Dapil 2), La Ode Asiran Jodi (Dapil 3) dan Masmina Ali Umacina (Dapil 4).

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img