Sambut Ramadhan 1445H/2024M, Pemdes Wainib Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news Marhaban Ya Sahrul Ramadhan, Marhaban Ya Syahrul Syiami…Umat muslim di seluruh dunia tengah bersiap-siap menyambut datangnya bulan Ramadhan yang diyakini sebagai bulan penuh berkah serta ampunan. Begitu juga masyarakat desa Wainib di Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara.

Pemerintah Desa Wainib yang dikepalai oleh Arman Duwila (Kades/Kepala Desa) mengajak warganya untuk membersihkan lingkungan jelang ramadhan 1445H/2024M.

“Sudah menjadi tradisi dan kebiasaan kami melakukan bersih-bersih dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan”, ujar Kades Arman (8/3).

Kepada investigasi, Arman juga menyampaikan terima kasih pada jajaran pemerintah desa Wainib serta warga desa yang turut serta dalam kerja bhakti membersihkan lingkungan untuk menyambut datangnya Ramadhan.

Senada dengan Kades Arman, M. Rahman Fokaaya yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasie) Kesejahteraan Pemdes Wainib juga mengatakan jika kebersihan merupakan bagian dari pada Iman, dan menjaga lingkungan yang bersih juga merupakan bagian dari kesejahteraan masyarakat.

“Jumat bersih ini kami lakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, bulan yang sangat dinanti-nantikan semua umat muslim di dunia”, sergah Rahman.

Tambahnya, penting agar memasuki Ramadhan dengan hati yang suci dan bersih maka selain membersihkan diri perlu juga membersihkan lingkungan sekitar termasuk rumah ibadah.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, kemudian warga desa juga antusias bersama kami membersihkan lingkungan desa Wainib”, M. Rahman Fokaaya.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img