Pengamanan Pipa Fuel Terminal Medan Group “Buruk”, Maling BBM Bebas, Masyarakat Resah

More articles

Medan Belawan, investigasi.news – Pengamanan pipa BBM Fuel Terminal Medan Group di sekitaran Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan kota Medan Provinsi Sumatera Utara terkesan buruk. Pasalnya aktivitas pencurian BBM melalui pipa tersebut berjalan mulus. Jum’at (15/09/2023) pagi.

Seperti pencurian BBM jalur pipa Fuel Terminal Medan Group yang terjadi pagi Jum’at (15/09/2023). Pelaku pencurian BBM melintas di lingkungan 15 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

BBM hasil curian itu dikemas ke dalam kantong plastik besar dan goni. Ada juga yang dikemas ke dalam drigen. Kemudian BBM itu diangkut pelaku melintasi pemukiman warga padat penduduk.

Aroma BBM yang menyengat hidung yang berasal dari pipa BBM Fuel Terminal Medan Group sangat meresahkan masyarakat setempat. Ancaman bahaya kebakaran senantiasa mengintai pemukiman masyarakat tersebut.

Baca Juga :  Di Belawan, Sejak Reklamasi Hingga Kini Pasang Rob Hiasi Hari Raya Idul Fitri

“Bau BBM ini mengganggu kami, bisa mati kami di sini. Bunuh-bunuhan pun jadi ya dengan kalian (Pelaku pencurian BBM-red), jangan seenaknya kalian”, kata Iwan (Warga setempat-red) kepada pelaku pencurian BBM.

Kepala keamanan Fuel Terminal Medan Group, Amir ketika dikonfirmasi investigasi.news dan Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) melalui pesan WhatsApp, Jum’at (15/09/2023) pukul 13.15 belum menjawab. Dihubungi melalui telephon selularnya tidak diangkat.

Sementara pihak keamanan Mor 1 (UPMS1) Medan, Thp pada investasi.news dan Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) mengaku pihaknya sudah melakukan pengamanan.

“Setahu saya pertamina sudah melakukan pengamanan dengan ketat dibantu oleh personel Lantamal, Kodim maupun Polres Belwan. Dan setiap penangkapan selalu dilaporkan ke Polres pak”, kata Thp. (Man).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest