Ketua DPRD Haizul Ma’arif Hadiri Khitanan Massal Peringati HUT TNI ke-78, Kodim 0719/Jepara

More articles

Jepara, investigasi.news – 24 September 2023 – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-78, Kodim 0719/Jepara telah menggelar sebuah acara berarti bagi masyarakat. Khitanan massal gratis yang diikuti oleh 85 anak menjadi salah satu bagian dari Bakti Sosial yang digelar pada hari Minggu (24/09/2023) di halaman RS PKU Muhammadiyah Mayong. Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai komponen masyarakat, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif, yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Selain Ketua DPRD Haizul Ma’arif, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Komandan Kodim 0719 Jepara, Mokhamad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara, Wahyu Nugroho Setiawan, Asisten 1 Sekda Jepara, Ratib Zaini perwakilan Kajari Jepara, Roni Indra, Forkopimcam kecamatan Mayong, dan berbagai tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Ngariung Bareng Kapolres, Warga Cisaat Sampaikan Informasi Kamtibmas

Komandan Kodim 0719/Jepara, Mokhamad Husnur Rofiq, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kegiatan khitanan massal ini dalam mendidik anak-anak untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. “Ini untuk kebersihan dan kesehatan, jadi anak-anak jangan takut untuk dikhitan. Semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tiap tahun. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa upaya ini dilakukan untuk mencapai sasaran merata di setiap kecamatan melalui perwakilan Babhinsa yang mendata anak-anak yang akan menjalani khitanan. Dengan adanya khitanan massal, diharapkan beban yang dialami oleh warga kurang mampu yang belum mampu melaksanakan khitan bagi putra-putrinya dapat diringankan. “Dilaksanakannya kegiatan seperti ini akan membuat rakyat sehat dan TNI juga semakin kuat dengan kedekatan bersama masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Cegah Perang Sarung dan Balapan Liar, Polsek Citamiang Kota Sukabumi Gencarkan Patroli

Ditemui ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif, kepada investigasi.news mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam kegiatan khitanan massal ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu yang anak-anaknya sudah wajib untuk menjalani khitanan. “Ya kita hadir di sini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk melaksanakan khitanan massal kepada anak-anaknya,” tutur Ketua DPRD.

Selain itu, Ketua DPRD juga menjelaskan bahwa khitanan atau sunat adalah suatu kewajiban bagi umat Muslim laki-laki yang telah mencapai akil baligh. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Khitanan massal ini menjadi langkah nyata dalam mendukung kehidupan yang lebih sehat dan berkualitas bagi anak-anak di Kabupaten Jepara.

Baca Juga :  Jemaah Muhammadiyah Sukabumi Gelar Shalat Idul Fitri

(Petrus)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest