Waterpark Kenjeran Surabaya Makan Korban, Kepala BPBD Sampaikan Hal ini

Surbaya, Investigasi.news – Pasca terjadinya musibah di seluncuran Kolam renang Waterpark Kenjeran Surabaya, secara resmi Ridwan Mubarun Kepala BPBD Kota Surabaya mengatakan sembilan anak menjadi korban dalam insiden ambrolnya seluncuran kolam renang Waterpark Kenjeran Surabaya yang terjadi pada Sabtu (7/5/2022).

“Seluruh korban di area bagian depan Waterpark sudah mendapatkan penanganan. Total sembilan anak,” ujar Ridwan melalui pesan teks.

Rinciannya satu anak terindikasi cedera otak, sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Mohamad Soewandhie menggunakan mobil warga sekitar. Kemudian tiga anak terindikasi patah tulang tangan maupun kaki, sudah dibawa ke rumah sakit yang sama menggunakan ambulance PMI dan Puskesmas. “Selebihnya, lima anak mengalami luka ringan dan syok,” kata Ridwan.

Sementara, Adhitya, pegawai Kenjeran Park mengatakan, sesaat setelah kejadian seluruh korban langsung dievakuasi menjauh dari lokasi kejadian. “Kami berikan penanganan medis selama menunggu ambulance datang,” kata dia.

Menurut Adhitya, sebagian besar korban adalah warga Kota Surabaya. Juga ada yang dari luar Kota Surabaya.

Saat ini, pihak Kenpark Surabaya menutup Waterpark untuk memudahkan Polisi melakukan olah TKP. Tim