Forum Perangkat Daerah Tubaba: Merumuskan Visi Pembangunan 2025 dengan Sinergi dan Inovasi

More articles

spot_img

Tubaba, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengadakan Forum Perangkat Daerah untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba tahun 2025. Acara ini dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tubaba, Nakhoda, di Ruang Rapat Wakil Bupati pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Nakhoda atas nama Penjabat Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, diungkapkan bahwa Forum Perangkat Daerah merupakan langkah penting dalam proses penyusunan RKPD. Tujuannya adalah untuk membahas Rancangan Renja Perangkat Daerah dengan melibatkan semua pihak terkait, termasuk pemangku kepentingan, dengan merujuk pada hasil Musrenbang di tingkat kecamatan serta masukan dari DPRD.

“Tahun 2025 adalah tahun yang penuh harapan bagi Kabupaten kita. Forum Perangkat Daerah ini menjadi wadah untuk merumuskan strategi dalam penyusunan RKPD Tahun 2025 yang akan menjadi panduan utama dalam pembangunan Tubaba,” ungkapnya.

Nakhoda juga menekankan pentingnya fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik, kesehatan, penanggulangan stunting dan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

“Kita harus berpegang pada prinsip keadilan, kebersamaan, efisiensi, dan efektivitas dalam setiap langkah pembangunan. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat mengatasi berbagai tantangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Dalam konteks penyusunan RKPD Tahun 2025, Nakhoda menyoroti kompleksitas tantangan pembangunan yang dihadapi, termasuk perkembangan teknologi, perubahan iklim, dan dinamika global.

“Kita harus responsif, inovatif, dan proaktif dalam menyusun rencana kerja yang berkelanjutan, inklusif, dan berorientasi pada hasil,” tambahnya.

Dia juga mengajak seluruh perangkat daerah untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan sinergi antar sektor, lembaga, dan elemen masyarakat.

“Kemitraan dengan pihak swasta, lembaga pemerintah, dan stakeholder lainnya perlu diperkuat untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Tubaba,” pungkasnya.

Fitrah

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img