TPID Tubaba, Mengupas Ketersediaan Cabai Lokal dan Mendorong Pertanian Berkelanjutan

More articles

spot_img

Tubaba, Investigasi.news – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan kegiatan monitoring Stok dan Produksi Cabai di lahan/Areal Tanaman cabai di Tiyuh/Desa Pulung Kencana dan Tiyuh Kagungan Ratu, Pada beberapa waktu lalu.

Selain Meninjau dan Melakukan Pemantauan Lahan Tanaman Cabai, TPID Tubaba Juga berdiskusi dengan para petani dan Penyuluh pertanian.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Untung Budiono Serta Asisten Bidang Perekonomian Nakhoda Serta Kepala Bagian Perekonomian Suwardi Menyampaikan

Tim pengendalian inflasi daerah (TPID) melakukan pemantauan ke spot-spot areal tanaman cabai dalam rangka meninjak lanjuti Rakornas pengendalian inflasi yang di pimpin oleh irjen Kemendagri hari Senin yang lalu bahwa ada tren kenaikan inflasi META untuk Tubaba dalam peringkat posisi 3,140% di mana ada 3 komoditi penyumbang inflasi yang pertama adalah cabai 2,06% di susul beras 0,6 dan yang ke 3 daging sapi 0,2% Khusus untuk cabai karena penyumbang tertinggi kami ingin memastikan stok.

beberapa waktu lalu kami turun ke beberapa pasar untuk Sidak ketersediaan, namun cukup tinggi Alhamdulillah berangsur-angsur turun dari 95 ke 90 untuk cabai merah besar.

Lahan/Areal Budidaya Cabai ini Keseluruhan ada 22 lahan , kemudian di susul 10 sampai 20 hari lagi baru mulai panen hari ini baru ada yang panen sekali,2 kali adanya produksi ini sedikit melegakan dan kita tidak terlampau menggantungkan pasokan dari luar adapun kekurangan antara kebutuhan produksi dalam daerah kita nanti kita cukupi pasokan dari daerah luar, TPID Tubaba akan melakukan koordinasi dengan pemasok terutama dengan komunitas-komunitas cabai. “Ujarnya.

Harapan untuk petani-petani Tubaba karena ini kebutuhan yang cukup signifikan, bahwa cabai selama ini tidak cukup di sediakan oleh petani kita sendiri masih ketergantungan juga dari pasokan luar daerah, jadi kita mendorong kepada para petani khususnya petani cabai supaya bisa mengajak juga petani yang lain untuk berbudidaya cabai dan ini cukup menjanjikan hanya harus dikelola dengan baik. Fitrah

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img