Ristu Irham,S.Pd MM Dampingi Bupati Winarti Bagikan 154 Laptop Kepada Dewan Guru

Tulang Bawang, Investigasi.News – Demi meningkatkan kualitas Pendidikan dasar di Kabupaten Tulang bawang, Bupati Winarti memberikan bantuan Laptop pada Dewan guru sebanyak 154 Laptop. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Warga Makmur Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang bawang, Rabu (31/8)

Adapun pemberian bantuan laptop sejumlah 154 laptop ini terdiri dari Paud 26, SD 67 serta SMP 61 laptop. Dari tahun 2018 hingga Agustus 2022 ini tercatat 1665 Laptop sudah di bagikan keseluruh sekolah di Kabupaten Tulang bawang. Laptop tersebut bersumber dari APBD kabupaten Tulang Bawang dan juga Sinergi dengan Pemerintah Pusat yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dasar Kabupaten Tulang bawang khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Tulang bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH hadir dengan didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Tulang bawang, dan juga Pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang.

Ristu Irham,S.Pd MM selaku Kadis Pendidikan kabupaten Tulang bawang menyampaikan ucapan Terimakasih dari seluruh dewan guru se- Kabupaten Tulang Bawang atas komitmen Bupati Tulang bawang Winarti membangun pendidikan melalui 25 Program BMW Tulang Bawang.

“Mewakili dewan Guru se- Kabupaten Tulang Bawang, saya selaku Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tulang bawang mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas perhatian ibu bupati Tulang Bawang Ibu Dr Hj Winarti SE.,MH terhadap Dunia Pendidikan kabupaten Tulang bawang. Fasilitas dan Kesejahteraan para guru semakin meningkat dan kami sangat bersyukur semoga Dunia Pendidikan kabupaten Tulang bawang semakin berkualitas dan Ibu Bupati senantiasa sehat, bahagia, panjang umur dan sukses selalu amin yarobbal alamin”, Ujar Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tulang Bawang ini.

Lebih lanjut, Bupati Winarti terus berkomitmen memajukan dunia pendidikan Kabupaten Tulang bawang. Generasi Penerus yang luar biasa, Creatif inovatif dan memiliki daya saing tinggi harus dibentuk sejak masa kanak-kanak hingga dewasa. Dengan kualitas sarana, prasarana juga peningkatan kapasitas tenaga pendidik secara otomatis akan berpengaruh pada masa depan Kabupaten Tulang bawang yang lebih cemerlang.

“Berawal dari keluhan yang disampaikan para dewan guru terkait fasilitas Pendukung program pendidikan yg blm memadai dan kerap menghambat laju pertumbuhan proses pendidikan,oleh karena itu dengan semangat saya mengapresiasi dan mengakomodir keinginan para pahlawan tanpa tanda jasa dalam hal ini para dewan guru agar pendidikan di kabupaten Tulang bawang semakin maju” ujar Bupati Winarti

Lanjut Bupati Winarti “Hak guru harus diberikan dengan sesuai dan layak.. oleh karena itu, 25 Program BMW Tulang bawang fokus meningkatkan kesejahteraan para dewan guru kendati harus menata kembali Anggaran yg terdapat dalam APBD agar tiap sisi dalam Pemerintahan berjalan sesuai dan selaras. Selanjutnya saya Titip anak- anak para generasi penerus bangsa Indonesia.Berikan dorongan agar anak- anak dapat belajar dengan semangat dan sukacita”, ujar Bupati Tulang Bawang Winarti sebelum menutup acara. (Sandori)