STAI Babussalam Sula Bina Mahasiswa Penerima KIP Kuliah On-Going

Malut, Investigasi.news – Hari ini Sabtu 6 Januari 2024, sebanyak 12 orang peserta mahasiswa semester III penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah On-Going dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula Maluku Utara telah mengikuti Program Pembinaan Mahasiswa Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) On-Going angkatan 2022.

Acara berlangsung di Laboratorium Mikro Teaching STAI Babussalam Sula dengan penuh semangat dan antusiasme. Pembukaan kegiatan ini secara resmi dilakukan oleh Ketua STAI Babussalam Sula Maluku Utara, yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus, termasuk wakil ketua III bagian kemahasiswaan dan kerjasama, Kabag Administrasi, Bendahara, Staf LPM dan Tenaga Administrasi, dan sejumlah dosen manambah suasana yang hangat dan akrab karena turut meramaikan acara tersebut.

Ketua STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Sahrul Takim, menyampaikan dalam sambutannya bahwa beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) On-Going adalah bentuk dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada mahasiswa yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan akademik tertentu.

Mahasiswa penerima bantuan ini juga diharapkan memiliki komitmen yang kuat dan tujuan yang mulia dengan mengsyukuri adanya program tersebut untuk meringankan beban perkuliahan mereka dI STAI Babussalam, program ini cukup bermanfaat karena secara langsung memberikan akses kepada masyarakat dan generasi muda yang berprestasi secara akademik, namun terkendala oleh keterbatasan ekonomi.

Kegiatan akan berlangsung setiap semester, para mahasiswa penerima KIP-K On-Going akan mendapatkan pengetahuan dan panduan yang akan memudahkan peserta KIP menyelesaikan studi dalam perjalanan akademik mereka.

Hal ini mencakup informasi tentang manfaat beasiswa, pertanggungjawaban administrasi, serta sumber daya akademik dan non-akademik yang di butuhkan peserta KIP.

Pembinaan ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa memaksimalkan potensi mereka selama berkuliah, kemudian pelayanan kemahasiswaan dalam bentuk pemberian beasiswa dan pembinaan ini juga merupakan bukti komitmen STAI Babussalam Sula dalam mendukung pendidikan tinggi yang lebih inklusif di Maluku Utara, memastikan bahwa mahasiswa berbakat dari berbagai latar belakang ekonomi dapat meraih mimpi mereka tanpa terbebani pembiayaan.

Kampus kami ini akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik , lingkungan yang kondusif dan dukungan yang diperlukan agar mahasiswa penerima KIP On-Going dapat mencapai kesuksesan akademik dan berkontribusi positif kepada masyarakat.
Pembinaan mahasiswa penerima KIP On-Going angkatan 2022 ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan pendidikan tinggi dan peningkatan akses ke pendidikan di Kepulauan Sula.

Para mahasiswa diharapkan akan mampu memanfaatkan peluang ini dengan baik dan berkontribusi positif dalam pembangunan Sumber daya manusia.

Tentu saja, semangat juang para mahasiswa penerima KIP ini akan menjadi salah satu pilar keberhasilan pendidikan dan perkembangan masyarakat yang lebih baik di masa depan.

Sebagai tambahan informasi, bahwa bulan depan akan dilakukan kegiatan yang sama untuk mahasiswa penerima KIP On-Going angkatan 2023 sebanyak 25 orang.

Jadi total jumlah mahasiswa penerima beasiswa KIP di STAI Babussalam Sula Maluku Utara sebanyak 37 orang.

( RL )

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles