Olimpiade Halal Siswa Sumatera Barat: Mempererat Generasi Muda dalam Literasi Halal

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Olimpiade Halal Siswa SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat resmi dibuka hari ini di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), menjadi bagian penting dari Minangkabau Halal Festival yang meriah. Acara pembukaan yang penuh semangat ini diselenggarakan oleh Kepala Pusat Kajian Halal UNP, Miftahul Khair, S.Si, M.Sc, Ph.D.

Dalam upaya menggalakkan literasi halal di kalangan generasi muda, Olimpiade Halal ini menarik peserta dari berbagai sekolah di seluruh Sumatera Barat. Ratusan siswa dari puluhan sekolah bersemangat mengikuti berbagai cabang lomba yang telah disiapkan, seperti olimpiade tulis halal, lomba cerdas cermat, lomba karya tulis ilmiah, dan lomba video pendek tentang literasi halal.

Tidak hanya dihadiri oleh peserta, acara pembukaan juga diwarnai dengan kehadiran berbagai tokoh dan penggiat halal. Edi Saputra, M.Pd, Sekretaris Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Padang, serta Hendri Andi Mesta, MM. Ak, Kepala Lembaga Pemeriksa Halal UNP, turut menyemarakkan acara tersebut dengan kehadiran mereka.

Olimpiade Halal akan berlangsung selama dua hari, hingga 3 Juni 2024, bersamaan dengan penutupan Minangkabau Halal Festival 2024. Selain kegiatan lomba, para peserta dan pengunjung diajak untuk mengikuti berbagai acara pendukung seperti seminar, talkshow, dan pentas nasyid. Acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat menjadi sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya prinsip-prinsip halal dalam kehidupan sehari-hari.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img