Mislan Syarif Sosok Inspiratif Yang Maju Sebagai Calon Legislatif

Taliabu, Investigasi.news – Untuk Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Maluku Utara, Pada Daerah Pemilihan/Dapil V Kepulauan Sula-Pulau Taliabu ada Mislan Syarif dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan nomor urut 1.

Ketika ditemui Investigasi, Mislan yang berbadan tegap khas Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyampaikan pesan agar masyarakat pada pemilu 2024 bisa menggunakan hak pilihnya secara tepat serta terukur.

”Gunakan hak pilih saudara dengan memilih yang kira-kira bisa menjadi penyambung lidah saudara dan kemudian bisa memperjuangkan aspirasi saudara sekalian”, tegas Mislan (18/1).

Sebab katanya, periodesasi pemilu cukup lama yakni 5 tahun, bisa dibayangkan jika saudara salah memberikan pilihan.

Saat Mislan Syarif Disambut Warga ( Photo : Istimewa )

Mislan sendiri merupakan caleg yang memiliki latar belakang gemilang, dirinya merupakan mantan TNI yang punya pengalaman membawa harum nama negara Indonesia dan merah-putih baik secara nasional maupun internasional.

Tercatat Mislan pernah bergabung dalam operasi Seroja tahun 1995-1996 yang saat itu dipimpin langsung Jenderal Prabowo Subianto yang saat ini menjadi Ketua Umum Gerindra dan Capres nomor urut 2, operasi Seroja sediri merupakan invasi Indonesia ke Timor-timur dengan dalih anti-kolonialisme dan anti-komunisme untuk menggulingkan rezim Fretilin yang muncul sekitar tahun 1974.

Mislan Syarif Bersama Para Caleg Dari Partai Gerindra

Kemudian Mislan juga pernah terpilih menjadi pasukan Garuda TNI untuk misi pemeliharaan perdamaian dunia di Lebanon.

Diwawancarai Investigasi, Mislan dengan gayanya yang humanis mengatakan jika terpilih nanti dirinya bertekad untuk menjadi deprov (sebutan untuk DPRD Provinsi) yang lebih baik lagi dari senator dapil V yang saat ini sudah duduk dipuncak Gosale (sebutan kantor DPRD Provinsi Maluku Utara).

“Saya selalu berusaha akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sula-Taliabu dengan skala prioritas untuk hajat hidup orang banyak dan kemaslahatan umat”, ucapnya.

Satu lagi yang menjadi tekad Mislan, bahwa dirinya sebagai Ketua PSSI Taliabu mempunyai cita-cita untuk mempromosikan pesepakbola Sula-Taliabu untuk dapat bergabung dengan skuad Malut United FC untuk main di liga 2.

“Ketika sudah menjadi deprov mungkin kapasitas dan jaringan saya untuk lebih mengembangkan sepakbola pada dapil saya khususnya Taliabu dimana saya menjadi ketua PSSI disana, karena saya yakin kabupaten kita juga bisa menyumbang pemain untuk Malut United FC atau juga merumput di liga 1”, tutup Mislan.

( Redaksi )

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles