Anggota DPRD Agam Hadiri Penutupan MTQ ke-XL Tingkat Kabupaten

Agam, Investigasi.news – MTQ Nasional ke-XL Tingkat Kabupaten Agam yang di gelar sejak 26-30 Mei 2022 di Kecamatan Palupuh , Senin 30 Mei 2022 resmi di tutup oleh Bupati Agam Andri Warman

Penutupan MTQ ke XL Tingkat Kabupaten Agam
dihadiri Ketua Dprd Agam yang di wakili Edwar, H, S.Ag.DT Manjuang Basa, serta dihadiri juga oleh anggota DPRD Agam, Hendrizal, Salman Linover dan Ais Bakri, Forkopimda, OPD, camat se-Agam, masyarakat dan lainnya.

Dalam acara penutupan tersebut anggota Dprd Agam Henrizal ikut memberi semangat dan motivasi pada salah satu kafilah, Henrizal menghargai sebuah Kaligrafi yang dibuat oleh salah seorang kafilah dengan cara membelinya, yang penyerahkannya di saksikan oleh Bupati Agam Andri Warman.

Bupati Agam Andri Warman mengatakan terimakasih pada kafilah atas partisipasinya di MTQ yang digelar sejak beberapa hari kemarin,” ucapnya.

Ia menyebutkan, MTQ tidak semata-mata jadi ajang berlatih dan bertanding untuk membaca Al-Qur’an saja, tapi lebih dari itu juga mengandung niat suci dalam memahami substansi dari ayat suci Al-Qur’an dengan benar dan tepat.

“Untuk itu selamat kepada pemenang pada MTQ ke-XL Agam, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di MTQ tingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Namun, ia berharap para pemenang tidak cepat berpuas diri, karena katanya masih ada kompetisi tingkat lebih tinggi yang harus diikuti, maka teruslah asah kemampuan dengan belajar lebih tekun lagi ke depan,” sebutnya.

Diharapkannya, para pemenang dapat mempersiapkan diri untuk mewakili Agam pada MTQ Nasional tingkat Propinsi Sumatera Barat nanti.

Khusus kepada kafilah asal Kecamatan Palupuh ia berharap agar dapat lebih giat lagi berlatih, semoga ditahun tahun berikutnya prestasi kafilah asal kecamatan Palupuh yang sebelumnya menempati peringkat lima, menjadi juara Umum, harap Bupati yang akrab disapa AWR.

Kepada qori dan qoriah yang belum berhasil, ia juga sampaikan agar jadikan kegagalan ini sebagai cambuk untuk mencapai prestasi di MTQ mendatang. Tutupnya.

Sementara itu Ketua Dprd yang diwakili oleh Edwar DT. Manjuang Basa mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, kakanda Prof. Dr. Rumainur, SH, MH ketua DPP Tujuah Lurah Koto Rantang Sepakat, para dunsanak parantau asal Palupuh serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi atas terlaksananya
MTQ ke-XL Agam yang berjalan lancar dan sukses, walaupun ada sedikit kendala dampak dari kurang mendukungnya cuaca, tetapi semua rangkaian kegiatan masih tetap bisa terlaksana sampai di akhir penutupan malam ini. Ungkap Edwar yang akrab disapa Nyiak Manjuang.

(Daji)