Peringati HGN Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bateng Gelar Jalan Santai

Pembagian door prize. ( Ist)

Bangka Tengah, invesyigasi.news- Jalan Santai Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang berlangsung pada Hari Minggu (4/12/2022) di Kompleks Perkantoran Bupati Bateng berjalan sukses.

Berbagai kegiatan digelar pada puncak peringatan HGN Tahun 2022 tersebut, diantaranya jalan santai, senam zumba, penampilan musik, serta pembagian door prize ramai diikuti lebih dari lima belas ribu warga yang memadati Halaman Kantor Bupati Bateng.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan kegiatan jalan santai merupakan puncak rangkaian kegiatan HGN 2022 di Kabupaten Bateng yang telah dilaksanakan sejak tanggal 25 November 2022.

“Ini adalah acara penutupan dari rangkaian acara HGN 2022 di Bateng. Antusias masyarakat yang luar biasa dan membeludak sangat luar biasa. Belasan ribu orang berkumpul di HGN 2022 ini,” kata Algafry, Minggu (4/12/2022).

Algafry mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan pada peringatan HGN adalah ajang silahturahim dan wadah untuk meningkatkan kekompakan seluruh guru yang ada di Kabupaten Bateng.

“Saya menitikberatkan tugas mulia ini kepada seluruh guru untuk menciptakan anak-anak didik yang lebih unggul dan lebih baik,” katanya

“Acara seperti ini akan kita lakukan setiap tahunnya agar para guru punya wadah untuk bersilahturahmi,” katanya lagi.

Ia berharap agar semua guru selalu bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bateng agar bersama-sama bersinergi menciptakan manusia-manusia Bateng terbaik.

“Selamat Hari Guru Nasional, Guru is The Best,” kata Algafry.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Iskandar mengaku bersyukur peringatan HGN Tahun 2022 berjalan lancar dan sangat meriah.

“Alhamdulillah Peringatan HGN Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan kegiatannya lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kata Iskandar.

Iskandar mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi semua elemen masyarakat yang sudah turut andil dalam rangkaian peringatan HGN Tahun 2022, termasuk juga kegiatan jalan santai yang berlangsung sangat meriah.

“Saya senang hari ini kita memperingati hari guru kita dengan begitu meriahnya,katanya.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, karena jasa mereka lah kita bisa menjadi orang-orang yang hebat dan berguna bagi keluarga bangsa dan negara,” katanya.

General Manager Media Satya Laskar Pelangi (Laspela) selaku Penanggung Jawab Acara Jalan Santai HGN Tahun 2022, Bardian mengatakan lebih dari lima belas ribu orang mengikuti kegiatan jalan santai.

Ia mengaku terkesima dengan antusias warga Bateng bahkan Basel yang turut memeriahkan puncak peringatan HGN Tahun 2022.

“Alhamdulillah acara kita berjalan dengan lancar, cuacanya juga sangat cerah,” kata Bardian.

“Terimakasih untuk Bupati Algafry, Pemkab Bateng khususnya Dindik Bateng yang sangat membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, juga pihak kepolisian yang sangat membantu kami sehingga acara dapat berjalan dengan aman,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak perangkat daerah (PD) Pemkab Bateng yang telah mendukung kegiatan tersebut, dan juga semua masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk memeriahkan HGN 2022.

“Terimakasih juga untuk panitia, pengisi acara, dan semua yang terlibat dalam menyukseskan acara kita,” kata Bardian.

Warga Desa Arung Dalam, Kecamatan Koba, Peraih Hadiah Utama Jalan Santai Berupa Satu Unit Mobil Daihatsu Ayla, Zulkifly mengaku tak menyangka mendapatkan hadiah satu unit mobil berwarna hitam tersebut.

“Alhamdulillah saya dapat mobil. Saya enggak menyangka mendapatkan hadiah yang luar biasa ini, Terimakasih Pemkab Bateng dan Laspela,” kata Zulkifly3. Tim