Wabup Bangka Syahbuddin Bersama Kapolres Bantu Korban Puting Beliung

Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, bersama Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, mendatangi sejumlah rumah warga Desa Pemali. (Red)

Bangka, investigasi.news — Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, bersama Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, mendatangi sejumlah rumah warga Desa Pemali, Kecamatan Pemali yang terkena bencana angin puting beliung, Kamis (24/11) siang.

Kedatangan Wabup dan Kapolres Bangka itu guna meninjau rumah warga yang terkena angin puting beliung. Selain itu, mereka juga menyalurkan bantuan berupa bahan material dan beras.

Kejadian puting beliung itu terjadi pada hari Senin awal pekan ini. Lebih 40 lebih rumah warga rusak bagian atapnya akibat diterjang angin tersebut.

Wabup Syahbuddin mengatakan, berdasarkan data yang diterima, sebanyak 43 rumah warga rusak, pihaknya pun menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban.

” Ya, kita bersama Pak Kapolres hari ini melihat dan mengecek langsung rumah warga di Desa Pemali, yang terkena bencana angin puting beliung kemarin. Ada 43 rumah yang kena. Kita juga memberikan bantuan berupa asbes dan beras untuk mereka,” kata Syahbuddin.

Sementara Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, berharap dengan adanya kejiadian ini dapat membuat masyarakat saling bersatu dalam membantu antar sesama.

” Semoga dengan adanya musibah ini membuat kita semakin bersatu. Memperkuat silahturahmi masyarakat untuk bergotong royong membantu dalam hal kebaikan, sehingga menjadi nilai ibadah,” kata Indra.

Para warga yang mendapatkan bantuan tersebut pun nampak senang. Mereka berterimakasih kepada pemerintah maupun TNI Polri yang sudah membantu dalam hal ini. (Red)