Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan Hadiri Rakor APKASI

Dharmasraya, Investigasi.news-Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) merupakan wadah kerja sama antar pemerintah daerah kabupaten untuk mewujudkan penyelenggaraan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggungjawab guna pencapaian tujuan nasional dalam kerangka Negara Republik Indonesia.

Untuk itu, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Sutan Riska Tuanku Kerajaan hadiri Rapat Koordinasi Wilayah Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Koordinator Wilayah Lampung, Rabu (25/05) di Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak.

Kemudian, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan Bupati Dharmasraya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apkasi merupakan wadah untuk memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh daerah Kabupaten.

Sutan Riska berharap, Rakor ini dapat memberikan manfaat positif bagi para anggotanya serta menghasilkan kesimpulan yang baik untuk dibawa ke Rakernas Apkasi pada bulan Juni mendatang di Bogor untuk kemudian diserahkan kepada Presiden RI.

Ketua Umum Apkasi juga mengingatkan kembali pesan dari Presiden Joko Widodo untuk segera memasukkan produk lokal atau dalam negeri ke dalam e-katalog, karena dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, baru 46 daerah yang melaksanakannya. Mc/Arp