SAPMA Sumbar Gelar Aksi Bakti Sosial

Padang, Investigasi.news – Alhamdulillah pada hari ini kami Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Sumatera Barat telah melaksanakan kegiatan berbagi, dimana kegiatan ini dilaksanakan karena inisiatif rekan juang SAPMA untuk melaksanakan aksi sosial yang akan dilaksanakan setiap jum’at minggu kedua, minggu ke empat. Ungkap Adrian Mayendra Gulo selaku Ketua SAPMA PEMUDA PANCASILA SUMATERA BARAT

Selain itu sekretaris SAPMA PP SUMBAR Aidil Permata juga mengatakan “Semenjak bencana covid 19 diakhir tahun 2019 mengakibatkan beberapa negara ditempa penurunan ekonomi dikarenakan pembatasan mobilitas secara ketat. Khususnya di Sumbar hingga hari ini masih melakukan pemulihan ekonomi.”

Akibat dari fase pemulihan ini hampir seluruh masyarakat di Sumbar terdampak penurunan ekonomi secara masiv dan ini berdampak pada peran pemerintah sebagai stabilisasi ekonomi.

Melihat kondisi per hari ini kami pengurus Wilayah SAPMA Sumatera Barat melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus terhadap mastarakat terdampak pandemi covid 19 ini. Kegiatan ini kami laksanakan di pusat ibu kota provinsi sumatera barat sebagai simbol wilyah sumbar yaitu didepan kantor gubernur sumatera barat, di depan masjid raya sumbar serta di jalan khatib sulaiman padang (simpang presiden)

Fadel Dwi Baskara selaku koordinator aksi SAPMA Berbagi juga mengatakan bahwa Sumatera barat hari ini jauh dari kata kesejahteraan, dari total nasi bungkus yang diberikan tidak cukup menampung seluruh pemulung dan masyarakat yang tinggal di jalanan di pusat ibu kota provinsi ini.

Pemerintah yang bertugas sebagai stabilisasi, alokasi dan distribusi tidak menunjukkan aksi secara frontal untuk pemulihan ekonomi, dan ini menunjukan kegagalan pemerintah sumatera barat sebagai pelaku ekonomi.

Kami selaku pengurus Sapma PP Meminta pemerintah provinsi untuk lebih serius melihat perkembangan ekonomi masyarakat, implementasi program pusat dan daerah harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat”, tutup Adrian.