10 Oktober, Pembangunan Sport Center Dimulai

More articles

spot_img

Padang Panjang, Investigasi.news – Menyusul penandatanganan kontrak dan terbitnya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dari Pemko kepada pemenang tender PT. Tureloto Batta Indah (TBI), Sport Center bakal dimulai pembangunannya. Peletakan batu pertama dijadwalkan 10 Oktober ini oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman kepada Kominfo, Senin (3/10).

Lewat dana APBD, sebut Maiharman, Sport Center dibangun dengan biaya sebesar Rp 70 miliar. Pembangunan dilaksanakan tahun jamak (multi years). Dimulai 10 Oktober 2022 dan ditargetkan selesai 4 Oktober 2023. Luas lahan Sport Center 5,7 hektare.

“Pekerjaan Sport Center tehitung 330 hari. Dengan anggaran Rp. 70 miliar sekarang, kita akan membangun satu gedung serbaguna dan venue skateboard, lapangan volley, basket, dan panjat tebing,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang bakal dilaksanakan 29 Juli-8 Agustus 2023, lanjut Maiharman, venue panjat tebing dan gedung serbaguna untuk cabang beladiri pada event itu, diprioritaskan bisa selesai dan bisa dimanfaatkan.

“Sarana untuk Porprov 2023 diprioritaskan bisa selesai jelang event akbar itu,” tuturnya. Km/rel

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img