Rencana Trase Sicincin-Bukittinggi, Pj Wako Sonny Berharap Ada Exit Tol di Padang Panjang

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news – Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si berharap Kota Padang Panjang menjadi salah satu lokasi exit tol di ruas tol Padang-Pekanbaru.

“Secara prinsip kita sangat mendukung. Kami berharap pembangunan tol yang nantinya melintasi Padang Panjang disediakan pintu exit masuk/keluar Kota Padang Panjang, Kalau hanya dilewati saja, ini yang menjadi kekhawatiran masyarakat. Semoga nantinya keberadaan jalur cepat tersebut bisa ikut mendongkrak perekonomian masyarakat di Padang Panjang,” ujarnya.

Harapan tersebut disampaikannya dalam rapat pembahasan pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Seksi 2, Sicincin- Bukittinggi, Kamis (16/5/2024) di ruang rapat Terminal VVIP BIM.

Rapat ini dipimpin Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Audy Joinaldy, diikuti kepala daerah dari Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Agam dan Bukittinggi.

Sebelumnya Wagub Audy yang juga Ketua Percepatan Pembebasan Lahan Tol, berharap dukungan dan komitmen kepala daerah yang hadir terhadap pembangunan ruas tol seksi 2 ini.

“Fokus kita sekarang Sicincin-Bukittinggi. Mohon dukungan kita semua terhadap kelanjutan tol yang melewati tiga kabupaten dan dua kota ini. Kita komit saling bahu-membahu membantu menyosialisasikan kepada masyarakat terkait ganti untung pembebasan lahannya,” harap Audy.

Untuk diketahui, pembangunan tol Padang-Sicincin yang merupakan ruas pertama di Sumbar sudah hampir rampung. Pemerintah berencana untuk segera melanjutkan trase berikutnya yaitu tol Sicincin-Bukittinggi ini. Km

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img