ISI Padang Panjang Gelar Ranah Pas’Art Festival 2022 Besok

Padang Panjang, Investigasi.news – Jika tak ada aral melintang, Kamis (23/6) mahasiswa pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang akan menggelar kegiatan Ranah Pas’Art Festival 2022 di lapangan volley Markas Secata B Padang Panjang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Jumaidil Firdaus kepada Kominfo menyampaikan, Festival ini merupakan serangkaian acara guna mengenang Pejuang Pendidikan dan Kesenian Kota Padang Panjang, Syekh Adam BB.

“Insyaa Allah kegiatan ini akan kami adakan besok dan berlangsung hanya satu hari saja,” kata Jumaidil, Rabu (22/6).

Ia menjelaskan, acara ini nantinya akan diisi dengan serangkaian kegiatan. Di antaranya drawing fun, talk show, pemutaran video feature dokumenter dan pertunjukan kesenian berupa Tari Sapu Tangan Hoerijah Adam, Tari Piring Hoerijah Adam, pertunjukan musik, pembacaan puisi Syekh Adam BB, dan merilis desain monumen mengenang Adam BB secara simbolis. Penampilan ini kolaborasi antara mahasiswa ISI dengan alumni dan dosen.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah langkah awal dalam mengangkat kembali ketokohan Adam BB yang perjalanan hidupnya untuk saat ini tidak lagi diketahui sebagian masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan apa yang akan direncanakan ke depan terkait dengan mengangkat kembali perjuangan Adam BB bisa kami realisasikan. Tentunya melalui kerja sama dengan Pemko dan masyarakat kota,” ucapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikan festival ini dari pagi hingga malam hari. (KM/Mc)