Pemko Padang Panjang Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah

Padang Panjang, investigasi.news —Pemerintah Kota menggelar Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (18/7).

Dipimpin Wakil Wali Kota, Drs. Asrul didampingi Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, evaluasi kinerja diikuti kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang.

Wawako Asrul mengatakan, evaluasi kinerja dilaksanakan agar semua perangkat daerah bisa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya evaluasi kinerja setiap bulannya, bisa menjadi acuan OPD agar bekerja sesuai dengan target yang sudah dibuat sebelumnya,” ujarnya.

Pada evaluasi triwulan ini, pembahasan evaluasi kinerja sebanyak tujuh poin. Di antaranya evaluasi pelaksanaan kegiatan, evaluasi pencapaian pendapatan, evaluasi pertanggungjawaban OPD, evaluasi pengelolaan administrasi aset, evaluasi penegakan disiplin, evaluasi tindak lanjut hasil pemeriksaan, evaluasi pelaporan daftar arsip aktif.

Dari tujuh evaluasi tersebut, Dinas Pangan dan Pertanian menduduki peringkat I, Inspektorat peringkat II, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan peringkat III.(km/Mc)