Jadi Pelopor Tugas Kemanusiaan, Babinsa Adipala Bersihkan Rumah Tertimpa Pohon

Cilacap, Investigasi.news – Serda Baniman Babinsa Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan kerja bakti rumah Sodeli yang berlokasi di RT. 02 RW. 02 Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (29/01/2024).

Babinsa mengatakan bahwa kerja bakti dilakukan untuk membersihkan puing puing pohon yang menimpa rumah Sodeli dikarenakan sebelumnya pada Minggu (28/01/2023) telah terjadi hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa atap rumah.

“Kami bersama warga bergotong royong untuk memindahkan dan membersihkan puing puing pohon yang menimpa atap,” ujar Serda Baniman.

Danramil 08/Adipala Kapten Inf Sueb membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut. Menurutnya, sebagai Babinsa harus bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan.

“Apalagi yang dilakukan tugas kemanusiaan, maka Babinsa harus terdepan,” ungkapnya.

Diketahui bahwa akibat tumbangnya satu pohon Akasia dan dua pohon Petai yang menimpa atap rumah mengakibatkan kerugian, asbes 26 lembar, genteng 100 lembar, kaso 30 batang, total kerugian diperkirakan Rp. 3.500.000,-

*(Jun/Jumardin)*

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles