Kodim Kendal Gelar Pasar Murah Untuk Warga

More articles

spot_img

Kendal, investigasi.news – Jelang bulan puasa dan hadapi lonjakan harga kebutuhan pokok, Kodim 0715/Kendal menggelar kegiatan pasar murah untuk warga Kendal yang di laksanakan di lapangan apel Makodim Kendal, Selasa (05/03/24).

Acara dihadiri oleh Wakil Danrem Makutarama, Letkol Kaf. Indarto, Dandim Kendal, Letkol Inf. Ely Purwadi beserta jajarannya, Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan dan staf ahli bupati Kendal Suharjo, diikuti ratusan warga Kabupaten Kendal.

Komandan Kodim Kendal, Letkol Inf. Ely Purwadi menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan bazar murah ini ada 350 paket sembako untuk masyarakat, terbagi menjadi 3 bagian, yaitu paket satu, dua, dan tiga. Untuk paket satu sejumlah 100, dan setiap paketnya berisi beras 5 Kg, gula pasir 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg dengan harga Rp. 90.000.

“Kemudian, paket dua jumlahnya 100, berisi beras 5 Kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp. 60.000. Selanjutnya untuk paket tiga ini ada telur, beras, gula pasir dan minyak goreng yang dijual terpisah, yang mana tentunya semuanya dijual dibawah harga pasaran,” kata Dandim Kendal.

“Untuk non paket, juga di sediakan telur 500 kg, beras 5 kiloan sebanyak 100 kantong, dan minyak goreng 400 botol 1 literan”, imbuhnya

Sedangkan kepala staf Korem 073/ Makutarama, Letkol Kaf. Indarto menyampaikan, bahwa Bazar Murah ini dilaksanakan serentak di setiap Kodim, yang mana bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan harga Bapokting yang lebih terjangkau, mengingat terkadang harga Bapokting naik turun.

“Kegiatan pada hari ini merupakan tahap pertama, dan nantinya akan dilakukan kembali bazar murah di Kodim Kendal pada bulan Suci Ramadan mendatang,” tambah Letkol Kaf. Indarto.

Sementara itu, Dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Kendal, Suharjo mengucapkan terima kasih kepada Korem Makutarama Salatiga dan Kodim Kendal yang telah menggelar Bazar Sembako Murah, karena pastinya dapat membantu masyarakat di Kabupaten Kendal.

Menurut Suharjo, menjelang Bulan Suci Ramadhan ini kebiasaan masyarakat akan memborong Barang Kebutuhan Pokok Penting (Bapokting), maka Pemerintah Kabupaten Kendal akan mengantisipasi hal tersebut, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Bulog dan stakeholder lainnya untuk menggelar Bazar Murah bagi masyarakat.

“Nantinya kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Bapokting, dan menggelar Bazar Murah di bulan suci Ramadhan, sehingga masyarakat tidak panik buying karena sampai saat ini untuk Bapokting di Wilayah Kabupaten Kendal masih tercukupi,” ujar Suharjo.

Salah satu warga Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon, Ika Wijayanah mengaku ikut membeli Paket Sembako di Bazar Murah di Kodim Kendal, karena harganya lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

“Alhamdulillah saya bisa ikut membeli paket sembako murah, dan tentunya ini sangat membantu kami. Kalau bisa bazar murah ini sering-sering saja dilaksanakan agar masyarakat banyak yang terbantu untuk mendapat harga lebih terjangkau,” ujar Ika Wijayanah. Rufii

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img