Sat Samapta Polres Sula Rutin Laksanakan Latihan Dalmas

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news Guna meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Samapta Polres Kepulauan Sula gelar latihan pengendalian masa (Dalmas) di halaman Mapolres Sula, Rabu (15/5).

Kegiatan latihan ini dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU Ruslan Lutia bersama para Kanit Dalmas dan Kanit Patmor.

Kasat Samapta Polres Sula menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota dalam menanggulangi aksi unjuk rasa dan bahaya Kamtibmas lainnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan massa guna menghadapi menjelang Pemilukada 2024 yakni Kepala Daerah mendatang.

”Dalam pengendalian massa ada tahapan yang harus dilakukan oleh anggota saat di lapangan, mulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa”, Ujar Kasat.

Baca Juga :  Sandang Pangkat AKBP, Danyon Ichsan: Dibarengi Tanggung Jawab Yang Besar

Lebih lanjut, Kasat mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan seluruh personel dapat paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa serta mampu menerapkannya di lapangan.

”Latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan”, Tutupnya.

(RL)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img