Iklan bank Jatim

Penimbunan Terus Berlangsung, Tinggi Air Di Daratan Sebatas Dada Orang Dewasa, Mesjid Ikut Terendam

More articles

Medan Belawan, investigasi.news – Ketinggian air di daratan Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, kota Medan, Provinsi Sumatera Utara mencapai dada orang dewasa. Selain ribuan rumah terendam, Mesjid Nurul Hilal ikut jadi korban. Sabtu dini hari (19/10/2024) pukul 03.00 Wib.

Ketinggian air laut naik ke daratan itu berasal dari pasang Rob yang belakangan ini sulit ditebak masyarakat.

Ketinggian air yang mencapai dada orang dewasa itu merusak perabotan rumah warga masyarakat. Terparah terdapat di Kelurahan Bagan Deli, Belawan Bahagia, Belawan Sicanang, dan sejumlah daerah lainnya di se-Kecamatan Medan Belawan.

Selain itu, tinggi air juga melanda pemukiman masyarakat di Kelurahan Labuhan Deli, dan Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

Baca Juga :  Awas!!! Banyak Modus Paket Data Di Konter Mini, Sehari Dipakai Kartu Langsung Mati

Masyarakat meminta kepada Pemerintah kota Medan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk segera peduli dan serius tangani ketinggian pasang Rob naik ke daratan yang meresahkan masyarakat luas.

“Kita minta Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera atasi ketinggian air yang naik ke daratan yang sangat meresahkan masyarakat”, kata J. SH di tengah arungan pasang.

Di sisi lain, puluhan masyarakat Kelurahan Bagan Deli bergegas bersihkan Mesjid Nurul Hilal yang digenangi air pasang Rob. Jama’ah Mesjid tersebut melaksanakan sholat Subuh tanpa sajadah.

Terpisah, di sekitaran belakang SPBU Kampung Salam Belawan, penimbunan besar-besaran terus berlangsung. Penimbunan tersebut untuk kepentingan pengusaha dengan perencanaan pembangunan depo peti kemas.

Baca Juga :  CPO Tumpah, Perairan Belawan Kembali Tercemar, Warga Minta Menhub Laut Copot Kepala OP Belawan

Hingga kini, belum ada tanda-tanda kepedulian Pemerintah Kota Medan maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menyahuti kecemasan dan keresahan masyarakat yang terdampak pasang Rob. (Man).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest