Dirbimas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Johni Soeroto Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Pasaman

More articles

Pasaman, Investigasi.news

Jajaran Polri bersama instansi terkait lainnya terus menggencarkan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi, sebagai salah satu upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Seperti pada, Kamis (11/11/2021), sejak pagi Polres Pasaman bersama 7 Polsek di wilayah itu kembali memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakat, dan penerima bantuan PKH di daerah itu.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Pasaman dan jajarannya pada, Kamis itu juga kembali ditinjau oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, S.I.K, SH yang dihadiri oleh Dirbimas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Johni Soeroto.

“Kita apresiasi seluruh pihak, yang telah mendukung program vaksinasi di Pasaman hingga saat ini. Terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, TNI, Polri dan seluruh tenaga kesehatan atas peran serta dukungannya dalam percepatan Vaksinasi di daerah ini,” ujar Dirbimas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Johni Soeroto didampingi Kasat Reskrim Polres Pasaman Iptu Nofrizal, SH usai meninjau kegiatan vaksinasi di pelataran Parkir Wisata Ambun Water Park Lubuksikaping.

Dia menilai, pemerintah daerah dan masyarakat di Pasaman menyambut baik seluruh program-program yang digulirkan oleh pemerintah pusat dalam Vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak di seluruh daerah di Sumbar ini.

Baca Juga :  Perkumpulan Qbar Gelar Semiloka Masyarakat Hukum Adat Di Pasaman

“Alhamdulillah, saat ini Pasaman sudah berada di posisi tengah dalam capaian vaksinasi di Sumbar. Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi, saat ini Pasaman sudah berada posisi 11, dari 19 Kabupaten/kota yang ada di Sumbar,” bebernya.

Johni Soeroto berharap, sampai akhir November nanti Provinsi Sumbar bisa berada pada sepuluh besar, dan sampai Desember nanti Insya Allah kita dua besar.

“Kita apresiasi masyarakat yang telah datang untuk di vaksin, karena sangat baik dalam mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

Dirbimas kembali mengingatkan, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, mari segera ikuti vaksin, karena vaksin itu merupakan kebutuhan dan banyak manfaatnya baik terhadap diri sendiri maupun terhadap keluarga dan masyarakat lainnya. “Bagi masyarakat yang belum divaksin diimbau segera mengikutinya, demi mencapai kekebalan kelompok,” pinta Dirbimas Polda Sumbar itu.

Salah seorang anggota DPRD Propinsi asal Pasaman Khairuddin Simanjuntak dari Fraksi Gerindra yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dimotori oleh Jajaran Polda, Polres bersama Forkopimda dan Intansi terkait lainya yang telah melakukan langkah yang sangat baik, kebijakan sangat baik, vaksinasi secara meluas dan selalu menjemput bola.

Baca Juga :  Video Viral Aksi Joget Gebyar Vaksin, Ternyata ‘Hoax’

Menurutnya, percepatan vaksinasi merupakan salah satu solusi yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan.

Dengan percepatan Vaksinasi ini, penyebaran virus Covid-19 bisa semakin ditekan. “Kami imbau masyarakat agar jangan takut divaksin, karena vaksinasi itu untuk menjaga imun tubuh dari serangan Covid-19 yang tidak terlihat oleh kasat mata. Dan kedepannya, sertifikat vaksin ini dibutuhkan masyarakat dalam administrasi pemerintahan dan anak-anak sekolah. Legislator dari Partai Gerindra ini juga mengajak masyarakat agar proaktif mendukung program pemerintah ini.

“Jika masih banyak masyarakat yang enggan atau tidak mau divaksin, khawatir imunitas komunal tidak terjadi. Intinya jangan takut dan mari sukseskan program vaksinasi, karena ini bentuk upaya dalam memerangi covid-19 dan kasih sayang kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal menyebutkan, kegiatan Vaksinasi diwilayah hukum Polres Pasaman pada, Kamis (11/11/2021) ini direncanakan sebanyak 3.775 orang sasaran.

Baca Juga :  Kapolda Sumbar Berikan Penghargaan ke Kadinkes Payakumbuh

“Vaksinasi hari ini diikuti oleh remaja, lansia, dan masyarakat umum serta penerima PKH dengan jumlah sasaran 3775 orang, dengan dibantu 31 tim vaksinator dari Dinkes vaksinator Polres Pasaman. Dengan jenis vaksin yang disediakan yakni Sinovac, moderna, astrazaneka, sinofarm, baik untuk dosis1 maupun 2,” terang Desrizal.

Dia menyebutkan, kegiatan Vaksinasi itu dilaksanakan oleh 7 Polsek di wilayah ini yakni, Polsek Tigo Nagari, Rao, Lubuksikaping, Duo Koto, Panti, Mapat Tunggul, dan Bonjol.

“Vaksinasi yang digelar 7 Polsek di wilayah Pasaman ini lokasinya menyebar, ada yang di Kantor Nagari, Kejorongan, MDA, Puskesmas, Pustu, dan Polindes,” katanya.

Pantauan Awak Media di lapangan, dalam kegiatan Vaksinasi massal diwilayah hukum Polres Pasaman itu, Dirbimas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Johni Soeroto bersama anggota DPRD provinsi Sumbar dari Fraksi Gerindra Khairuddin Simanjuntak dan Ketua PWI Pasaman Rismainaldi juga ikut menyerahkan puluhan door prize yang telah diundi panitia bagi peserta vaksin yang hadir dalam kegiatan itu.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta vaksin diwajibkan pakai masker dan menjaga jarak.

(RiS)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest