Bupati Solok Buka Musrenbang Ke X  Koto Singkarak ” Pergunakan Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat “

More articles

Solok. Investigasi.News – Bertempat di Aula Kantor Camat X Koto Singkarak Kamis, 17 Februari 2022 Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar Membuka Secara Lansung Musrenbang Tingkat Kecamat X Koto Singkarak, nampak Hadir Kepala OPD se Kabupaten Solok, Camat X Koto Singkarak Crismon, WaliNagari se kec X Koto Singkarak, Forkopimcam Kecmatan X Koto Singkarak, Serta Aggota DPRD Kab Solok, Septrismen, Dian Anggraini dan Vivi serta Unsur Delegasi tingkat Nagari ke  Kecamatan.

Dalam sambutan nya Camat X Koto Singkarak Crismon Menyampaikan Ucapan Terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar yang besedia hadir lansung ke musrebang ini untuk mendengar Aspirasi lansung ke tingkat Kecamatan X Koto Singkarak ini.

Baca Juga :  Ny. Hj. Emiko Buka Secara Resmi Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD Ke SD

Meski kita ketahui sudah tiga tahun ini kita di Sibukan untuk beradaptasi dengan Covid-19 dan alhamdulillah Vaksinasi di Kecamatan X Koto Singkarak sudah mencapai target.

Musrenbang mulai dari tingkat jorong, nagari samapi kecamatan yang sudah kami rekap yaity sebayak 162 Usulan  yang mayoritas untuk fisik besar harapan kami agar dikabul oleh bapak Bupati melalui OPD yang ada karena ini merupakan kebutuhan yang fundamental untuk akses di tingkat Jorong dan nagari – nagari yang ada di X Koto Singkarak.

Semantara Itu Bupati Solok dalam Sabutan menyampaikan bahwa APBD Kabupaten Solok Tahun 2022  akan berbasis Kebutuhan Rakyat dan juga saya memerintahkan kepada Kapela OPD agar sharing ke pemerintah Pusat  utuk membawa anggaran pusat ke daerah kita Kabupaten Solok demi mempercepat pembangunan di Kabupaten Solok.

Baca Juga :  Rekomendasi BK DPRD KAB.SOLOK Terkesan Janggal, Ketua DPRD Dodi Hendra Tempuh Jalur Hukum

Dan bupati juga berharap agar Musrenbang ini bukan hanya Sekedar Seremonial saja, karena yang tahu kebutuhan pembagunan suatu jorong, nagari, maupun kecematan merupakan masyarakat yang ada di nagari tersebut.

Musrenbang ini akan menjadi catatan sejarah di kabupaten Solok semua usulan Masyarakat Kab Solok akan di Akomodir sesuai kemampuan APBD Kabupaten Solok karena prisip nya APBD Kabupaten Solok di era saya dengan Prinsip anggran berbasis kebutuhan Rakyat.

Dan bupati juga berharap agar SKPD berjuang ke Pusat dengan membawa proposal agar DAK kita tahun 2023 lebih besar demi kemajuan Kabupaten Solok.(Kominfo/Ega).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest