Pemko Lanjutkan Beri Beasiswa, Mahasiswa PNP Diklat Pembinaan Mental di Secata B

More articles

Padang Panjang, investigasi.news – Tingkatkan mental, fisik dan disiplin, ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) tahun ajaran 2024/2025 ikuti Upacara Pembukaan Diklat Pembinaan Mental, Fisik dan Disiplin di Lapangan Secata B Rindam I Bukit Barisan, Senin (15/7/2024).

Untuk mahasiswa PNP asal Kota Padang Panjang, Pemerintah Kota lanjutkan pemberian beasiswa kepada mereka tahun ini. Kelanjutan program ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Pemko dan PNP seusai upacara.

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bertindak selaku inspektur upacara, berpesan agar semua peserta diklat ini mengikuti seluruh pembinaan dan pelatihan dengan baik dan benar.

“Kegiatan ini sangat berguna sekali untuk diri kita, karena kita dilatih untuk disiplin dan dibantu untuk melatih mental, fisik serta membentuk sikap, kepribadian para peserta,” katanya.

Baca Juga :  Perumdam Tirta Serambi Kembali Sabet Top BUMD Award 2024

Sonny juga mengatakan, kegiatan seperti ini tidak semua yang bisa merasakannya. Hanya mahasiswa terpilih. Jadi jangan disia-siakan kesempatan ini. Pelajari semua yang diajarkan. Jika ada yang tidak paham, tanyakan ke instruktur.

“Ikutilah petunjuk pembinaan dan pelatihan serta pedomani tata tertibnya. Manfaatkan diklat ini dengan baik. Adakan pemeriksaan personel sebelum dan sesudah melakukan kegiatan,” pesannya.

Sementara itu Direktur PNP, Dr. Ir. Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah proses pembelajaran lantaran institusinya mengutamakan kedisiplinan, etos kerja, sikap dan karakter.

“Sebelum anak-anak masuk ke dunia kampus, mereka akan membentuk karakter di sini. Sehingga nanti masuk dalam dunia kampus mereka sudah memiliki karakter dan sikap yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Koto Panjang Gelar Pelatihan Manajemen Pemasaran Padi dan Kompos Organik

Usai pelaksanaan upacara, Pj. Wako Sonny dan Direktur PNP disaksikan Komandan Secata B, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, S.IP, M.Tr (Han) melakukan penandatangan MoU lanjutan beasiswa untuk mahasiswa Padang Panjang yang kuliah di PNP.

Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si menyebutkan, sejak 2019 hingga 2023, sudah 77 putra-putri Padang Panjang yang mendapatkan beasiswa ini. Uang kuliah tunggal (UKT) mereka ditanggung oleh Pemko.

โ€œUntuk 2024 ini, kita akan kembali melaksanakan seleksi penerima beasiswa itu,โ€ ungkapnya. (cigus/kamal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest