Keseruan SMAN 1 Tanggul Laksanakan Giat P5 Menyatukan Suara Demokrasi Dan Bhineka Tunggal Ika

More articles

Jember, Investigasi.news – Melalui ide kreatif antara Waka Kurikulum dan Waka kesiswaan, SMAN 1 Tanggul, terciptalah suatu keseruan kegiatan pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan menggabungkan 2 tema yaitu suara demokrasi ( Kelas X ) dan Bhineka Tunggal Ika ( Kelas XI).

Untuk pelaksanaan suara demokrasi yang dilaksanakan oleh siswa kelas X, dilaksanakan dengan pemilihan ketua OSIS yang terdiri dari 3 bakal calon yang akan dipilih kurang lebihnya oleh 777 siswa, 48 Guru dan 14 staf dan karyawan SMAN 1 Tanggul.

Pelaksanaan pemilihan OSIS di mulai sejak tanggal 9 September 2024 dengan penyampaian visi misi, forum debat, pengambilan sumpah dari petugas KPPS dan TPS yang terdiri dari 3 ruang dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Bikin Jember Apik dan Keren dengan Jember Trail Wisata Jember

“Kami laksanakan proses demokrasi pemilihan OSIS ini kami kemas proses sama seperti pemilu yang sudah ada dinegara kita” Ungkap Endik Hermanto Waka Kurikulum SMAN 1 Tanggul.

Disela-sela kegiatan pemilihan OSIS, para penonton juga dihibur oleh tari-tarian adat siswa-siswi kelas XI yang melaksanakan P5 dengan tema Bhineka Tunggal Ika.

“Jadi sambil menunggu hasil pemungutan suara, juga ditampilkan pertunjukan tari-tarian biar tidak bosan” Tambah Endik.

Endik berharap semoga dengan dilaksanakannya P5 dengan tema suara demokrasi yang sama seperti sebenarnya ini anak-anak SMAN 1 Tanggul bisa menjadi calon-calon penggagas demokrasi dengan baik.

Selaras juga yang disampaikan oleh pengawas bina SMA swasta/negeri wilayah Jember, Dra. Anita Herastuti mengatakan semoga calon yang terpilih bisa menjadi pemimpin dan membawa siswa-siswi SMAN 1 Tanggul bisa lebih baik.

Baca Juga :  SMAN 1 Giri Taruna Bangsa Banyuwangi Siapkan Program Demi Peningkatan Kualitas Pendidikan

“OSIS SMAN 1 Tanggul yang terpilih HARUS bisa membawa nama baik dan prestasi sebanyak mungkin bagi lembaga. Sehingga nantinya membuat daya magnet tersendiri untuk masyarakat sehingga salah satunya dapat berpengaruh dengan PPDB tahun 2025/2026” jelas Dra. Anita Herastuti.

Tepat pada pukul 14.00 WIB, keluarlah hasil perhitungan yang dimenangkan oleh nomor urut 2 yaitu pasangan M. Faqih Ulwan (XI-4) dan Aurellcia Valency (X-8) dengan perolehan suara 591 suara.

Js

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest