Iklan bank Jatim

Rapat Koordinasi Dorong UMKM Jember Masuk E-Katalog: Langkah Nyata Berdayakan Ekonomi Lokal

More articles

Jember, Investigasi.news โ€“ Upaya mendukung kemajuan ekonomi lokal kembali diperkuat melalui rapat koordinasi antara Dinas Koperasi dan Komisi B DPRD Kabupaten Jember, Senin (14/10/24). Pertemuan yang berlangsung di ruang Komisi B DPRD Kabupaten Jember tersebut membahas langkah-langkah strategis untuk memastikan UMKM dapat berperan aktif dalam E-Katalog daerah, sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dra. Sartini, MM, mengungkapkan komitmennya untuk memajukan koperasi dan UMKM di Jember. โ€œKomisi B sangat ingin koperasi di Kabupaten Jember bisa memberikan dampak positif yang luas bagi anggotanya, termasuk UMKM, untuk kesejahteraan yang lebih merata,โ€ jelas Sartini.

Lebih lanjut, Sartini memaparkan peluang besar yang terbuka bagi UMKM di sektor pangan. โ€œAda kabar baik bahwa program makan sehat gratis nanti diharapkan bisa melibatkan UMKM sebagai rekanan. Kami sudah melatih pelaku UMKM di sektor makanan, minuman, dan katering agar mereka siap masuk dalam E-Katalog lokal Kabupaten Jember,โ€ ujarnya optimis.

Baca Juga :  Inisiasi Pembentukan Komunitas Jurnalis Jawa Timur Kabupaten Jember

Melalui pelatihan yang didukung oleh anggaran UKPBJ, UMKM di Jember diharapkan dapat memenuhi standar untuk masuk ke dalam E-Katalog, yang menjadi pintu gerbang bagi mereka untuk mendapatkan peluang usaha yang lebih besar, terutama di bidang penyediaan makanan bagi sekolah-sekolah di Jember. โ€œJika seluruh sekolah, dari SD hingga SMP, dapat bekerja sama dengan UMKM, dampaknya tentu akan luar biasa bagi penguatan ekonomi lokal,โ€ tutup Sartini penuh harapan.

Langkah ini menjadi wujud nyata sinergi pemerintah daerah dalam mengoptimalkan potensi UMKM sebagai penggerak ekonomi yang berdaya saing tinggi. jS

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest