Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Hut ke-110 – Bersama Membangun Masa Depan

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – 30 Maret 2024 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110 Kota Malang yang menjadi momen bersejarah dan tidak hanya dirayakan, tetapi juga diperingati dengan serangkaian acara, termasuk Rapat Paripurna yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

Rapat Paripurna ini lebih dari sekadar perayaan, tetapi juga menjadi kesempatan untuk merenungkan perjalanan Kota Malang selama 110 tahun terakhir dan mengimplementasikan kerjasama serta tindakan konkret untuk membawa Kota Malang menuju kemajuan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, menekankan pentingnya mengenang sejarah Kota Malang sebagai landasan untuk memandu arah pembangunan ke depan. Dia menegaskan bahwa kebersamaan dan semangat gotong royong adalah kunci kesuksesan dalam mewujudkan Kota Malang yang lebih baik.

Wahyu juga memaparkan program-program strategis yang akan dilaksanakan ke depannya. Dia menegaskan pentingnya menjalankan program-program nasional dan daerah dengan baik, serta mendukung visi “4 Sehat 5 Sempurna” agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Malang. Tema peringatan HUT Kota Malang ke-110 tahun 2024 ini, yaitu “Berselaras untuk Kota Malang yang Berkelas,” menjadi landasan untuk upaya bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Malang
Pimpinan Rapat Paripurna HUT Kota Malang

Pencapaian Kota Malang pada tahun 2023 menjadi sorotan, dengan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan di atas rata-rata Provinsi dan Nasional, serta penurunan tingkat pengangguran dan persentase penduduk miskin. Capaian di sektor pemerintahan seperti predikat SAKIP LEVEL A dan predikat WTP yang ke-12 kalinya secara berturut-turut menunjukkan komitmen dan kerja keras semua pihak dalam menjalankan pemerintahan yang efektif dan transparan.

Wahyu juga menyoroti upaya kolaborasi yang telah dilakukan, seperti program Ngombe (Ngobrol Mbois Ilakes) yang berhasil menjadi wadah aspirasi masyarakat, serta program Kemis Mbois yang turut meningkatkan pertumbuhan UMKM di Kota Malang.

Di akhir pernyataannya, Wahyu menyampaikan harapannya bahwa peringatan HUT ke-110 ini akan semakin mempererat kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Kota Malang yang lebih maju dan berkelas. “Saling Berselaras untuk Kota Malang yang Berkelas” menjadi semangat untuk terus bergerak maju dan menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme dan determinasi.

Terpantau rapat paripurna dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Malang, para pejabat sipil dan TNI/POLRI di lingkungan Pemerintah Kota Malang, serta perwakilan dari media cetak dan elektronik. Kehadiran anggota dewan juga turut memeriahkan acara tersebut.

ADV/Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img