Rezeki dan Sedekah Itu Ibarat Raga Dengan Nyawa

Setiap insan yang terlahir di dunia ini, telah dipastikan rezekinya oleh Allah SWT. Dan setiap kelahiran adalah awal mula rezeki itu didatangkan. Yakni dengan memberikan raga yang lahir tersebut dengan nyawa sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana layaknya.

Begitulah kuasa ilahi dalam menyatukan raga dan nyawa sehingga saling tertaut, apabila salah satu entah raga yang rusak entah nyawa yang tiada tentu hal ini akan menjadikan semuanya cacat bahkan tiada. Dengan ketiaadan menandakan rezeki sudah tiada lagi.

Bicara tentang rezeki saat ini kita akan berbagi tentang kisah kuatnya pengaruh sedekah terhadap rezeki. Singkat cerita, setiap sabtu atau minggu saya jadwalkan untuk pulang Ke Kamang atau menghabiskan libur kerja di Panti Asuhan Putra atau Di Pondok Pesantren. Selain itu, saya kadang-kadang menggunakan dua hari tersebut untuk survei tanah atau membersihkan tanah yang mau di jual (maklum kata orang-orang saya broker tanah di Kabupaten Agam yang amanah).

Jadi, setiap ada lokasi yang dijadwalkan belum terjual, saya kadang-kadang pasang niat, jika saya ada rezeki pada tanah ini, saya akan berikan langsung rezeki tersebut kepada siapa yang saya niatkan. Bisa jadi rezeki yang didapat doa dari salah satu orang yang kita niatkan sebelum rezeki datang.

Mungkin saya beda dengan broker yang lain, kalau saya sebelum tanah itu terjual saya bersihkan dulu, setelah itu baru saya promosikan ke publik. Meski saat membersihkannya tidak ada balas jasa, murni keinginan saya pribadi. Meski begitu, saya tetap melakukannya dengan tulus dan ikhlas.

Namun, seandainya tidak terjual sesuai kontrak, anggap saja kita telah menolong orang yang punya karena tanah dan begitu juga tetangga keliling pasti senang melihat tanahnya sudah bersih.

Singkat cerita, Alhamdulillah hari ini ada 4 lokasi ditinjau mulai pagi sampai menjelang magrib, mudah-mudahan ada yang minat.

Dan luar biasanya, kemaren saya ada niat, berhubung adik saya kena tipu di Bangkal Belitung dan saya sebelum berangkat survei minta doa mudah-mudahan yang saya survei hari ini ada yang minat dan dapat rezeki. Rencananya hasil dari sini akan saya sisihkan untuk membantunya, alhamdulillah tidak sampai 12 jam setelah survei, langsung ada yang minat.

Sungguh saat kita masih meniatkan saja, Allah sudah membalasnya dengan nyata, disini kita tidak tahu doa siapa yang Allah kabulkan untuk kita dapat rezeki, saya selalu berpikir dan selalu mendoakan saudara-saudara yang lain, karena kita tidak tahu untuk kita sukses dan berhasil bisa jadi doa dari saudara yang lain. Maka marilah perbanyak mendoakan saudara yang lain mudah-mudahan doa yang kita ucapkan menjadi berbalik yang lebih baik dan luar biasa.

Tak berselang berapa lama, saya kembali mendapat rezeki yang luar biasa, seseorang meminta tolong untuk menjualkan rumahnya, Alhamdulillah siangnya sudah ada saja yang datang dan tak berapa lama setelah survei langsung saja sepakat. Luar biasa memang.

Saat kita hidup untuk kehidupan, disaat itu lah kehidupan memberikan kita hidup yang luar biasa, dan diluar yang kita duga. Sungguh rezeki dari yang kuasa adalah hal yang tak dapat kita duga. Jadi tetaplah menjadi orang baik walau kadang dikelilingi oleh orang yang tidak baik. Dan tetap lah bersedekah walau yang kita sedekahkan tidak seberapa. Ikhlas kita lah yang menjadi kunci nya Syurga. Amin ya Rab.

Penulis: Hasneril, SE