Agam Bangkit dari Bencana: Semangat Harkitnas ke-116 Menuju Indonesia Emas

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Kabupaten Agam tahun ini disemarakkan dengan semangat kebangkitan, khususnya dalam upaya pemulihan pasca bencana, baik fisik maupun mental.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun kembali daerah yang terdampak bencana, menjadikan momen ini sebagai titik tolak menuju kebangkitan yang lebih kokoh.

Tema peringatan Harkitnas ke-116 tahun 2024, “Bangkit Untuk Indonesia Emas,” membawa semangat dan kekuatan seluruh masyarakat untuk bangkit menuju Indonesia Emas.

Dalam ajakannya, Bupati Agam menyampaikan pentingnya kolaborasi dan gotong royong dalam proses pemulihan.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan. Ini adalah waktu yang tepat untuk memperkuat solidaritas dan membangun kembali segala aspek kehidupan yang terdampak bencana,” ujar Andri Warman.

Ia juga menekankan pentingnya pemulihan mental selain fisik. “Tidak hanya infrastruktur yang harus kita perbaiki, tetapi juga mental dan semangat masyarakat yang harus kita pulihkan. Trauma pasca bencana adalah sesuatu yang tidak boleh kita abaikan,” lanjutnya.

Pak AWR, sapaan akrabnya, berharap semangat Hari Kebangkitan Nasional ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Agam untuk terus maju dan berjuang.

“Dengan semangat kebangkitan, mari kita wujudkan Indonesia Emas dimulai dari Kabupaten Agam. Bersama kita bisa mengatasi segala tantangan dan bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Melalui berbagai program pemulihan, seperti rehabilitasi rumah dan fasilitas umum, serta penyuluhan kesehatan mental, Pemerintah Kabupaten Agam berupaya memastikan bahwa setiap warga dapat kembali menjalani kehidupan dengan normal dan lebih baik.

Dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah pusat, swasta, maupun komunitas, menjadi pilar penting dalam mencapai tujuan ini.

Semangat Harkitnas ke-116 ini diharapkan tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga sebuah gerakan nyata yang membawa perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Agam dan Indonesia pada umumnya.

“Bangkit Untuk Indonesia Emas” bukan sekedar slogan, tetapi sebuah tekad bersama untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah dan gemilang bagi bangsa Indonesia.

Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img