Berkolaborasi untuk Kemajuan, Staf Kehumasan OPD dan Kecamatan Agam Ikuti Pelatihan Peningkatan Wawasan Penulisan Berita

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Sesuai visi misi yang diusung Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM dalam menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel dan melayani, Pemerintah Kabupaten Agam gelar kegiatan pelatihan peningkatan wawasan penulisan narasi/berita bagi staf kehumasan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Kabupaten Agam.

Kegiatan tersebut dilakukan secara online melalui zoom meeting yang dilaksanakan pada Kamis (25/4) dalam upaya meningkatkan efektivitas penyampaian informasi terkait kegiatan pemerintah dan pembangunan Kabupaten Agam.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta terkait penulisan berita yang informatif dan komprehensif, dengan menggunakan konsep 5W1H (What, When, Where, Who, Why, How) sebagai pedoman utama dalam menyusun konten untuk media sosial.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Syatria S.Sos, MSi dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintah daerah.

“Penulisan berita yang baik dan informatif akan membantu masyarakat memahami secara lebih baik tentang kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Peserta pelatihan diharapkan mampu memahami dan mengimplementasikan prinsip-prinsip dasar penulisan berita dengan baik, sehingga mampu menghasilkan konten yang berkualitas dan informatif bagi masyarakat. Dengan demikian, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Agam akan semakin meningkat.

Materi disampaikan langsung poleh Kepala Bidang IKP, Antono SPd MPd, dimana ia menekankan pentingnya peran staf kehumasan dalam menyampaikan informasi secara akurat dan menarik.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan serta meningkatkan keterampilan peserta dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat melalui media sosial instansi,” ungkapnya.

Selain itu, ke depannya, grup bakohumas (Badan Koordinasi Kehumasan) akan menjadi wadah bagi para peserta untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, yang diharapkan dapat membawa Kabupaten Agam menuju arah yang lebih maju.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai OPD dan Kecamatan di Kabupaten Agam, yang antusias mengikuti materi dan berpartisipasi dalam diskusi.

Dengan semangat yang tinggi, diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas penyampaian informasi kepada masyarakat Kabupaten Agam.

Mc/Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img