Bupati Agam Sambut Kepala BNPB dan Gubernur Sumbar untuk Penanggulangan Bencana di Bukik Batabuah

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M., dengan hangat menyambut kedatangan rombongan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, di Lapangan Bola Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, pada Selasa (14/5). Kedatangan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi bencana di wilayah Agam dan sekitarnya.

Letjen TNI Suharyanto tiba dengan menggunakan helikopter, didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, serta beberapa pejabat tinggi lainnya. Rombongan ini tiba dengan penuh persiapan, menunjukkan keseriusan pemerintah pusat dalam menangani masalah bencana yang terjadi di daerah tersebut.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Budi Perwira Negara, kunjungan Kepala BNPB dan Gubernur Sumatera Barat ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi bencana yang dilaksanakan di VVIP BIM Padang pada Senin (13/5). Rapat tersebut membahas berbagai langkah strategis yang perlu diambil untuk mengatasi dampak bencana di wilayah ini.

“Setelah tiba di Lapangan Bola Batu Taba, rombongan akan bergerak melalui jalur darat menuju lokasi bencana di Bukik Batabuah, Kecamatan Candung,” kata Budi. Dia menjelaskan bahwa lokasi tersebut merupakan salah satu daerah yang paling terdampak oleh bencana alam yang baru-baru ini melanda Agam.

Budi juga mengungkapkan harapannya agar kondisi cuaca tetap cerah sehingga peninjauan lapangan dapat berjalan dengan lancar dan efektif. “Kami berharap peninjauan lapangan oleh rombongan Kepala BNPB dan Gubernur berjalan lancar tanpa hambatan. Cuaca yang baik akan sangat membantu kelancaran proses ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Budi menambahkan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan tindakan nyata yang dapat segera diimplementasikan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana. “Kami sangat mengapresiasi perhatian dan langkah cepat dari BNPB dan pemerintah provinsi. Kami berharap kunjungan ini membawa solusi konkret yang dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung setiap upaya penanggulangan bencana. “Kami siap bekerja sama dengan BNPB dan pemerintah provinsi untuk memastikan bahwa penanganan bencana di Agam dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. Keselamatan dan kesejahteraan masyarakat adalah prioritas utama kami,” tegas Bupati Andri Warman.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat terjalin lebih baik, sehingga penanggulangan bencana dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menghadapi tantangan ini dan membawa Agam kembali ke keadaan normal secepat mungkin.

Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img