Pemko Pariaman Gelar Rakor Persiapan Keberangkatan 106 Jamaah Calon Haji Tahun 2024

More articles

spot_img

Kota Pariaman, Investigasi.news – Pemerintah Kota Pariaman kembali menunjukkan komitmennya dalam melayani warganya yang akan menunaikan ibadah haji. Dalam rangka mempersiapkan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Pariaman Tahun 2024, Pemko Pariaman menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada hari Selasa (14/05/2024) di Ruang Rapat Wako. Rapat ini adalah bagian dari upaya memastikan segala sesuatunya berjalan lancar untuk keberangkatan para calon haji.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten I Setdako Pariaman, Yaminurizal; Kabag Kesra, Delri Soni; Kepala Kantor Kemenag Pariaman, Rinalfi; serta sejumlah pejabat dari OPD terkait, termasuk Kapolres Pariaman dan perwakilan dari Kodim 0308 Pariaman. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan pentingnya koordinasi yang solid untuk memastikan kesuksesan acara.

Dalam kesempatan tersebut, Delri Soni menyampaikan bahwa pada tahun ini, JCH Kota Pariaman berjumlah 106 orang, yang tergabung dalam kloter 13. Persiapan keberangkatan mereka menjadi prioritas utama Pemko Pariaman, sehingga segala sesuatunya diatur dengan baik dan terencana.

Menurut rencana, pelepasan JCH akan dilakukan secara simbolis pada hari Rabu, 22 Mei 2024, di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman pada pukul 09.00 WIB pagi. Acara tersebut juga akan mencakup pembagian kacu identitas kepada para jamaah, sebagai tanda pengenal resmi selama menjalani ibadah haji.

Lebih lanjut, pada hari Minggu, 26 Mei 2024, rombongan JCH akan diberangkatkan ke Asrama Haji Padang. Keberangkatan yang dijadwalkan pada pukul 07.00 WIB pagi ini akan menggunakan bus yang telah disediakan oleh Pemko Pariaman. Penyediaan bus ini merupakan salah satu bentuk fasilitas yang diberikan untuk kenyamanan dan keamanan para jamaah selama perjalanan.

Delri Soni menegaskan bahwa rapat koordinasi ini sangat penting untuk memastikan kesiapan keseluruhan acara seremonial keberangkatan JCH. “Ini adalah acara rutin yang kita laksanakan setiap tahun. Oleh karena itu, kita sangat berharap adanya koordinasi yang baik antara setiap OPD terkait, agar acara pelepasan jamaah haji ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya akan mengadakan rapat lanjutan yang lebih mendetail untuk membahas aspek teknis terkait persiapan acara pelepasan JCH Kota Pariaman tahun 2024. Hal ini mencakup koordinasi logistik, pengaturan transportasi, hingga pengecekan akhir segala persiapan agar tidak ada yang terlewat.

Dengan segala persiapan yang matang, diharapkan keberangkatan JCH Kota Pariaman tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, memberikan pengalaman yang berkesan dan nyaman bagi para jamaah yang akan menunaikan rukun Islam kelima ini. Pemerintah Kota Pariaman berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran dan kenyamanan warganya dalam menjalankan ibadah haji.

Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img